Sah, PRA Luqman Zulkaedin Sultan Sepuh XV

oleh -1.663 views
penobatan-sultan-sepuh-cirebon
Pangeran Raja Goemelar Soeriadiningrat menyematkan keris peninggalan Sunan Gunung Jati sebagai tanda penobatan PRA Luqman Zulkaedin sebagai Sultan Sepuh XV. Foto: Ilmi Yanfa Unnas/Radar Cirebon

CIREBON – Pangeran Raja Adipati (PRA) Luqman Zulkaedin telah menjalani penobatan menjadi Sultan Sepuh XV Keraton Kasepuhan. Dia menjalani prosesi yang disebut dengan jumenengan, kemarin.

Dalam acara yang digelar di Bangsal Agung tersebut, tercatat ada sekitar 60 sultan dan raja-raja nusantara yang hadir. Jumenengan diawali dengan doa dan tawasul bersama yang dipimpin oleh Habib Thohir Bin Yahya.

Baca Juga:

Penobatan itu ditandai dengan diserahkannya keris pusaka peninggalan Sunan Gunung Jati. Setelah itu, perwakilan dari raja raja dan sultan yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) juga menyematkan pin dan tanda kehormatan kepada PRA Luqman Zulkaedin.

Selain dihadiri para sultan dan raja raja nusantara, prosesi sacral itu, juga dihadiri para pemimpin dan pejabat seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg serta Walikota Cirebon Drs H Nasrudin Azis SH. Kemudian Forkopimda dari wilayah Ciayumajakuning hingga Kabupaten Brebes.

Selengkapnya baca di sini…

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *