Selly Salurkan Paket Bantuan Pemerintah bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh -60 views
Selly-Andriany-Gantina
Anggota Komisi VIII DPR RI Selly Andriany Gantina menyalurkan ratusan paket bantuan, Minggu (30/8). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Anggota Komisi VIII DPR RI Selly Andriany Gantina menyalurkan ratusan paket bantuan, Minggu (30/8). Penyaluran bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Sasaran penyaluran bantuan tersebut yakni kepada masyarakat yang berstatus mantan buruh migran, warga kurang mampu, hingga anak korban kekerasan. Penyerahan berlansung di kantor Women Crisis Centre (WCC) Mawar Balqis, di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Minggu (30/8).

Selly mengungkapkan, paket bantuan yang disalurkan berasal dari Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Dirinya sebagai wakil rakyat harus memastikan bantuan tersebut disalurkan tepat sasaran.

“Alhamdulillah, ini menjadi salah satu bukti kepedulian Pak Presiden kepada masyarakat. Diantaranya kepada ibu-ibu hebat mantan buruh migran, anak korban kekerasan, hingga keluarga pra-sejahtera,” ungkap Selly kepada radarcirebon.com, Senin (31/8).

Baca juga:

Begini Respons Syaefudin soal Penetapan Paslon Daniel-Taufik di Tengah Konflik Internal Partai Golkar

Beredar Isu RUU Cipta Kerja Bahayakan Ulama dan Pesantren, Begini Penjelasan Menag

Ini yang Dilakukan Menkop Teten Masduki, Membantu Pelaku UMKM

Politisi PDI Perjuangan dari Dapil VIII Jawa Barat (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu) itu mengatakan, paket bantuan yang disalurkan bukan hanya dalam bentuk sembako. Melainkan kebutuhan dasar lainnya yang sudah ditetapkan Kementerian PPPA.

“Yang memang dibutuhkan juga untuk kehidupan sehari-hari. Tidak hanya kategori perempuan, tapi ada juga untuk balita, lansia dan sebagainya,” kata mantan wakil bupati Cirebon ini.

Selain bantuan sembako, Selly juga memberi motivasi kepada ibu-ibu mantan buruh migran untuk menjadi perempuan yang berdaya. Mereka masih berpeluang untuk produktif di tanah kelahiran sendiri dan menjadi perempuan tangguh.

“Perempuan harus berdaya saing, tetap produktif di daerah sendiri. Selain itu, kepada mereka yang pernah menjadi korban kekerasan, saya akan terus memotivasi agar bangkit dan menatap masa depan yang cerah,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur WCC Mawar Balqis, Masrokhah menyampaikan apresiasi atas penyaluran bantuan tersebut. Sebagian besar para penerima adalah masyarakat dampingan WCC Mawar Balqis.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang disampaikan pemerintah,” katanya. (rdh/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *