Masuk Risiko Sedang Penyebaran Covid-19, Kota Cirebon Peringkat Ketiga di Jabar

oleh -5.266 views
kota-cirebon-masuk-zona
Kasus covid-19 Kota Cirebon.

CIREBON – Kota Cirebon menduduki peringkat ketiga masuk dalam zona risiko covid-19. Berada di bawah Bandung Barat dan Kota Depok. Dengan skor risiko sedang 2,29.

Dalam evaluasi Gugus Tugas Covid-19 disampaikan bahwa 27 persen kelurahan ada di level 1, kemudian 9 persen di level 2 dan 64 persen ada di level 3.

Peningkatan zona risiko sebaran covid-19 tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang kerap diabaikan masyarakat.

Kepala BP4D Kota Cirebon Iing Daiman SIP MSi memaparkan, dari hasil survei dan evaluasi terhadap penerapan displin protokol kesehatan selama masa AKB ini, masih belum optimal terutama dalam hal penggunaan masker.

Di pasar tradisional, pedagang atau pengunjung yang beraktifitas di pasar dengan sudah memakai masker yang baik dan benar baru 33 persen. Yang menggunakan masker tapi belum benar pemakaiannya ada 30 persen, sisanya 37 persen yang tidak memakai masker.

Di perkantoran, pegawai maupun pengunjung yang sudah menggunakan masker dengan cara yang baik dan benar baru 62  persen. Yang mengenakan masker tapi penggunaanya belum benar ada 18 persen. Sisanya yang belum menggunakan masker ada 20 persen.

Yang lebih parah adalah di angkutan umum. Sopir atau awak angkutan yang sudah menggunakan masker dengan baik dan benar 0 persen. Yang mengenakan masker tapi penggunaanya belum tepat ada 10 persen. Sisanya 90 persen tidak pakai masker. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *