Sudah Lebih Setahun Bus Trans Cirebon Belum Juga Mengaspal

oleh -1.867 views
Bus-Trans-Cirebon-Belum-Mengaspal
Sudah lebih dari setahun Bus Rapid Transit (BRT) atau Trans Cirebon bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih terparkir di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Sudah lebih dari setahun Bus Rapid Transit (BRT) atau Trans Cirebon bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih terparkir di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon. Belum jelas kapan bus berwarna biru ini mengaspal.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disnas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Andi Armawan kepada radarcirebon.com mengatakan, soal BRT menjadi prioritas tugas dirinya menjadi kadishub.

“Ini menjadi prioritas tugas saya yang harus dikedepankan, dipikirkan dan diutamakan. karena BRT ingin sudah cukup lama terparkir di dishub,” katanya ditemui radarcirebon di tempat kerjanya, Kamis (3/9).

Baca juga:

Bus Trans Cirebon Sudah Tiba, Bagaimana Selanjutnya?

Masuk Risiko Sedang Penyebaran Covid-19, Kota Cirebon Peringkat Ketiga di Jabar

Mantan Sekda Kabupaten Cirebon Meninggal Dunia dengan Indikasi Covid-19

Kota Cirebon Krisis Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Masih kata mantan Kasatpol PP ini, dishub akan berkoordinasi dengan pihak-pihak lain yang berhubungan dengan BRT.

“Karena ini merupakan bantuan dari Pemprov dan Pusat, kita akan coba sounding dengan instansi yang punya kewenangan agar bis ini bisa dimanfaatkan betul untuk masyarakat tanpa harus terjadi gesekan.

Andi menuturkan, jangan sampai adanya bus ini di satu sisi ada yang tersisihkan, dan menggangu trayek bagi angkutan kota, juga lainnya.

“Jadi, kalau kami nanti bagaimana kebijakannya, kita akan serahkan kepada pimpinan. Kita akan coba nanti bagaimana mereka (pelaku transportasi) memahami bahwa kepentingan pemerintah keinginan masyarakat lebih utama,” tuturnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *