Bupati Ajak Ormas Aktif Bangun Daerah

oleh -60 views
SAMBUT POSITIF: Bupati H Acep Purnama SH MH mengajak ormas maupun lembaga sosial masyarakat (LSM) turut aktif membangun daerah. FOTO: AGUS PHANTER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH mengajak organisasi kemasyarakatan (ormas) maupun lembaga sosial masyarakat (LSM) turut aktif membangun daerah. Kontribusi dan peran aktif ormas maupun LSM diperlukan demi kemajuan Kabupaten Kuningan.

Hal itu disampaikan Bupati Acep Purnama, usai menghadiri acara HUT ke-42 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) di Makodim 0615/Kuningan, kemarin (12/9). Selain Bupati Acep, hadir pula Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Kasdim 0615/Kuningan, Wakapolres Kuningan dan tamu undangan dari pahlawan kemerdekaan seperti Kopabri, LPRI hingga Warakawuri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep bersama FKPPI Kuningan memberi kadeudeuh kepada para purnawirawan TNI-Polri. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap jasa-jasa saat memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi, sekaligus memberi sedikit kadeudeuh sebagai bentuk kepedulian kita kepada jasa-jasa pahlawan kemerdekaan. Tak lupa, selamat kepada FKPPI yang kini telah menginjak usia ke-42 tahun,” kata Acep.

Bupati mengapresiasi jika selama ini FKPPI telah bermitra dan bersama-sama dengan pemerintah daerah, khususnya dalam membangun suasana stabilitas dan kondusifitas di Kuningan. Tentunya hal ini sebagai salah satu upaya aktif untuk membangun daerah, demi persatuan dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sesuai dengan mottonya bersatu dan berdaulat dalam mempertahankan 4 pilar yaitu Kebangsaan, Pancasila, NKRI dan UUD 1945. Bertambahnya usia ke-42 ini, semoga dengan usia bukan lagi menjadi pemuda-pemuda belia tetapi pemuda yang berpikiran dewasa, memiliki inovasi, banyak melakukan kreatifitas dan terobosan baru di tengah-tengah masyarakat demi menyongsong masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara Ketua FKPPI Kuningan, Agus Suryo SY Sos MM menuturkan, bahwa peringatan HUT FKPPI ke-42 ini memiliki motto yaitu bersatu dan berdaulat dalam mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Hal tersebut menjadi suatu komitmen yang mendasari organisasi FKPPI menjadi bagian dari putra-putri darah pejuang.

“Kami mengucapkan apresiasi serta penghargaan pada pembina Komandan Kodim 0615/Kuningan beserta jajaran, Kapolres Kuningan, Ketua Pepabri dan jajaran, PD Jabar, para pejuang veteran serta Rumah Sakit Cigugur dan PMI karena senantiasa membantu dalam kegiatan-kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh FKPPI,” bebernya.

Menurutnya, FKPPI ini dibawah yang di bimbing oleh pembina selalu melakukan kegiatan proaktif dan bermanfaat bagi masyarakat. Misalnya saja kegiatan nanti pada Desember mendatang melalui bakti sosial lintas Provinsi Jabar dan Jateng. “Isi kegiatannya antara lain pengobatan massal 1.000 orang, sunatan massal dan donor darah,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *