Masa Pandemi Covid-19, HUT Ke-75 PMI Diperingati dengan Sederhana

oleh -48 views
HUT-PMI
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Cirebon memperingati HUT ke-75 PMI pada masa pandemi Covid-19 dengan sederhana, Sabtu (19/9). Foto: Azis Muhtarom/Radar Cirebon

CIREBON – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Cirebon memperingati HUT ke-75 PMI pada masa pandemi Covid-19 dengan sederhana, Sabtu (19/9). Dengan rangkaian agenda bakti sosial dan pemberian penghargaan bagi perorangan maupun lembaga yang rutin menjadi pendonor.

Sekretaris PMI Cabang Kota Cirebon Sumarni menyebutkan, tidak ada upacara besar yang biasanya melibatkan unsur pemerintah daerah dan forkopimda serta elemen masyarakat lainya. Karena situasinya memang belum direkomendasikan untuk menggelar agenda yang melibatkan banyak orang berkumpul.

Sehingga, puncak momentum sakral ini, PMI hanya menggelar tasyakuran potong tumpeng. Kemudian penyerahan penghargaan bagi insan dan lembaga yang menjadi mitra pendonor rutin di PMI Kota Cirebon.

Baca juga:

Ini Sejumlah Alasan GTC akan Ditutup

166 Kasus Covid-19, Hanya Tinggal 1 Zona Hijau di Kota Cirebon

“Sesuai tema HUT PMI tahun ini, solidaritas untuk kemanusiaan. Jadi agendanya lebih banyak yang bersifat kemanusiaan dalam rangka mendukung upaya pemerintah memerangi Covid-19,” ujarnya.

Ketua panitia HUT ke-75 PMI Kota Cirebon Ayup mengatakan, agenda yang digelar di antaranya donor darah massal yang diikuti 100 orang, masing-masing 20 orang per kecamatan. Penyemprotan disinfektan di 10 fasilitas umum setiap kecamatan, serta pemberian penghargaan.

“Pendonor yang menyumbangkan darahnya secara sukarela di HUT PMI, kita berikan reward bingkisan, sembako, dan piagam,” ungkapnya.

Selain itu, diberikan penghargaan kepada lembaga yang rutin menjadi mitra donor darah PMI kota Cirebon. Serta penghargaan secara simbolis kepada 3 orang perorangan pendonor yang sudah 50 kali melakukan donor darah. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *