Gotong Royong Bantu Korban Kebakaran

oleh -36 views
Gotong-Royong-Bantu-Korban-Kebakaran
Puing-puing sisa kebakaran rumah milik keluarga Amir (76), warga di Jalan Kartini RT 02 RW 02, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka. Foto: Almuaras/Radar Majalengka

MAJALENGKA – Warga antusias bergotong royong membantu membersihkan puing-puing sisa bangunan rumah yang kebakaran. Rumah itu milik keluarga Amir (76), warga di Jalan Kartini RT 02 RW 02, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, belum lama ini.

Warga RW 02 Kelurahan Majalengka Wetan, Jaja bersyukur warga begitu kompak untuk membantu korban kebakaran. Menurutnya, kepedulian warga masih tinggi. Ia pun berharap rumah Amir bisa segera bisa dihuni lagi secara layak.

“Kami mohon dukungan semua pihak untuk mewujudkan harapan kami. Bantuan bisa disalurkan melalui kami pengurus RW 02 Kelurahan Majalengka Wetan,” ujarnya.

Baca juga:

3 Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Cirebon Meninggal

Kecelakaan Tol Cipali, Bus Menyeberang dan Terbalik, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Mengaku Positif Covid-19 Malah Jalan-jalan ke Mal

Sejauh ini, kata Jaja beberapa pihak sudah memberikan bantuan dan dukungan. Termasuk dari Lurah Majalengka Wetan.

Sementara Ketua RW 02, Maman Suherman menambahkan, ada 3 rumah yang dilahap si jago merah. Tiga rumah itu dihuni 5 kepala keluarga. Diakuinya warga setempat ikut membantu memperbaiki rumah Amir dan korban kebakaran lainnya.

“Alhamdulillah, semua warga sudah memberikan bantuan baik pakaian layak pakai, bahan pangan, dan uang serta bahan bangunan. Hari ini warga kerja bakti membersihkan puing kebakaran,” ujarnya.

Untuk bantuan perbaikan, pengurus RW sudah mengajukan melalui kelurahan ke Baznas dan Dinsos.

Sementara Lurah Majalengka Wetan, Roswati menyebutkan, ada 4 rumah di wilayahnya yang rusak berat karena kebakaran dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

”Warga kompak bergotong royong memperbaiki rumah. Untuk bantuan sudah kami ajukan ke Dinsos dan Baznas,” pungkasnya. (ara) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *