Maklumat Sultan Sepuh: Pasar Malam Muludan Ditiadakan

oleh -618 views
putera-mahkota-keraton-kasepuhan-cirebon
Putera Mahkota Keraton Kasepuhan, PRA Luqman Zulkaedin. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Sultan Sepuh Cirebon, PRA Luqman Zulkaedin mengeluarkan maklumat. Isinya, pasar malam muludan ditiadakan. Begitu juga panjang jimat yang diganti zikir dan salawat.

Keputusan ini dibuat setelah mendapatkan rekomendasi dari Pemkot Cirebon. Agenda Pasar malam yang biasa dilakukan dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekitar area Keraton Kasepuhan tahun ini tidak ada.

Sebelumnya, walikota mengeluarkan Rekomendasi Acara Muludan Tahun 1442/2020 M nomor 450/1381-Adm.Pen.Um tanggal 22 September 2020.

Surat tersebut berisi agar kegiatan muludan ditiadakan pada masa pandemi covid-19.

Dengan tanpa mengurangi rasa khidmat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kecintaan terhadap budaya dan tradisi, kami memutuskan untuk TIDAK MEREKOMENDASIKAN kegiatan Muludan dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kita semua tahu, penambahan kasus positif Covid-19 terus terjadi di Kota Cirebon. Kita harus bersama-sama berupaya mengatasi pandemi ini. Karena keselamatan masyarakat Kota Cirebon harus menjadi prioritas.

Mangga, untuk tradisi Muludan dilaksanakan secara internal di keraton. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Demikian dan mohon maklum. Silakan informasi ini disebarluaskan agar dipahami bersama.

Kesuwun.

Demikian disampaikan walikota lewat Instagram miliknya. (awr/azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *