Puting Beliung Sambar Puluhan Rumah Warga Karangmalang, 4 di Antaranya Rusak Berat

oleh -554 views
Puting-Beliung-Rusak-Rumah-Warga-Karangmalang
Puluhan rumah di Desa Karangmalang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, tersambar angin puting beliung pada Selasa (22/9) sore. Foto: Deni Ramdani/Radar Cirebon

CIREBON – Puluhan rumah di Desa Karangmalang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, tersambar angin puting beliung pada Selasa (22/9) sore. Empat dari puluhan rumah warga mengalami rusak berat, karena bagian atap ambruk.

Selain itu, terdapat satu orang warga terluka akibat terkena puing-puing material atap rumahnya yang ambruk. Saat ini rumah-rumah yang terdampak angin puting beliung sedang didata aparat desa setempat.

Kuwu Desa Karangmalang, Saronih kepada Radar Cirebon mengatakan, angin puting beliung terjadi saat hujan deras yang melanda desanya. “Kejadian angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB,” ujarnya.

Baca juga:

Selama Masa Pancaroba, Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Mayat Perempuan tanpa Busana di Pantai Kejawanan Dipastikan Bukan Korban Pembunuhan

Konon, Air Pantai Kejawanan Miliki Khasiat Sembuhkan Sejumlah Penyakit

Saronih menyebutkan, ada puluhan rumah yang rusak akibat terkena angin puting beliung. “Kalau yang terkena angin beliung, saya belum ada data pasti. Tetapi kalau untuk kerusakan ringan genting terbang dan lainnya itu ada puluhan rumah,” tuturnya.

Sedangkan untuk rumah yang cukup parah kerusakannya sekitar empat. “Empat rumah itu tembok juga atapnya jebol dan ambruk. Sehingga kita sebut dengan kategori kerusakan berat,” ujarnya.

Saronih juga menyebutkan, ada satu warganya yang terluka. Hal itu akibat terkena reruntuhan atap rumahnya yang ambruk.

“Namanya Sahati, Blok Wage. Kepalanya terkena atap rumahnya yang ambruk, sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Sekarang lagi penanganan di rumah sakit,” ungkapnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *