Hadapi Leicester City, Arsenal Diprediksi Mainkan Senjata Cadangan

oleh -38 views
LEICESTER-vs-ARSENAL
Leicester City vs Arsena.l

LEICESTER – Arsenal akan menghadapi Leicester City pada babak ketiga Carabao Cup, dini hari nanti WIB. Ditunggu Liverpool di pekan ketiga Premier League, The Gunners –sebutan Arsenal- diprediksi akan melakukan rotasi dengan memainkan senjata cadangan.

Sebenarnya, ada jeda lima hari sebelum Arsenal berkunjung ke Anfield Stadium. Namun, dengan dua penampilan dalam sepekan di Premier League, bintang seperti Pierre-emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette jelas membutuhkan sedikit istirahat.

Karena itu, bisa dimaklumi jika arsitek Arsenal, Mikel Arteta akan menurunkan sebagian pemain lapis keduanya di King Power Stadium, dini hari nanti WIB. Selain Aubameyang dan Lacazette, nama-nama seperti Willian, Granit Xhaka, Gabriel, Sead Kolasinac, hingga kiper Bernd Leno akan mendapat jatah istirahat.

Baca juga:

Identitas Mayat Perempuan tanpa Busana di Pantai Kejawanan Warga Subang

Operasi Speed Gun di Tol Cipali, Ratusan Pengendara Ditilang

Ngeri, Ada Suara Diduga “Kuntilanak” Tertawa di Pemakaman Pasien Covid-19

Apalagi, ini memang baru babak awal Piala Liga Inggris. Seperti jamak terjadi di musim-musim sebelumnya, klub-klub Premier League memang akan menyimpan pemain utamanya dan baru menurunkan mereka di semifinal atau paling cepat di babak delapan besar.

Walau demikian, Arteta sangat yakin pemain-pemain yang akan ia turunkan bisa bersaing di markas Leicester. Khususnya bomber 21 tahun, Eddie Nketieh yang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal saat menang 2-1 atas West Ham United.

Pada laga tersebut, Nketieh masuk di pertengahan babak kedua dan mencetak gol kedua timnya. “Eddie Nketiah bisa melakukan hal seperti itu setiap minggu. Dia pemain yang lapar dan punya kualitas hebat untuk mencetak gol,” kata Arteta di BBC Sport.

Untuk pertandingan ini, pelatih berpaspor Spanyol itu berharap penampilan lebih bagus. Menurutnya, pada laga sebelumnya, timnya memberi terlalu banyak peluang kepada lawan di sepertiga akhir laga. “Masih banyak hal yang perlu kami perbaiki,” tegasnya.

Perbaikan dan tentu saja peningkatan performa memang diperlukan Arsenal yang memenangi dua laga awal di Premier League. Pasalnya, Leicester City juga sangat luar biasa awal musim ini. Setelah mengalahkan West Bromwich Albion, mereka kemudian menggasak Burnley.

Yang hebat, anak asuh Brendan Rodgers mampu mencetak tujuh gol di dua pertandingan tersebut. Ketajaman yang ditunjukkan anak asuhnya membuat Rodgers sangat senang dan berharap mereka bisa terus melanjutkannya.

“Seperti yang saya katakan, ini awal yang sangat bagus, dengan (dua) kemenangan. Tidak hanya itu, kami juga mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan. Jadi, kami pasti berkembang di sisi itu,” tegas Rodgers di situs resmi Leicester. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *