Rekor, Lonjakan Kasus Positif Covid-19 Kota Cirebon Sehari Capai 23 Orang

oleh -4.950 views
DATA-COVID-19-KOTA-CIREBON
Data kasus Covid-19 Kota Cirebon. Sumber: Pikocir

CIREBON – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon menembus rekor penambahan pada Rabu (23/9). Pasalnya, angka lonjakan kasus mencapai 23 orang.

Sebelumnya, angka penambahan kasus positif di Kota Cirebon terbanyak terjadi pada Rabu (16/9) lalu. Pada pekan kemarin Kota Cirebon mengalami tambahan 18 kasus.

Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cirebon Sri Laelan Erwani menuturkan, penambahan kasus terbanyak hari ini berasal dari tujuh kelurahan sekaligus. Masing-masing kelurahan mengalami penambahan jumlah yang variatif.

Baca juga:

Dua Hari, Kota Cirebon Tambah 25 Kasus Covid-19

Kota Cirebon Zona Merah

Puting Beliung Sambar Puluhan Rumah Warga Karangmalang, 4 di Antaranya Rusak Berat

Kelurahan Pegambiran 10 orang, terdiri dari 7 wanita dan 3 pria. Kelurahan Drajat 5 orang, terdiri dari 2 wanita dan 3 pria.

Kelurahan Kesambi 4 orang, terdiri dari 2 pria dan 2 wanita. Kelurahan Jagasatru 1 orang (wanita). Kelurahan Kesenden 1 orang (pria), Kalijaga 1 orang (pria), dan Kecapi 1 orang (pria).

“Penamnahan kasus yang cukup tinggi ini karena memang tingkat testing dan tracing yang dilakukan gugus tugas jauh lebih masif. Sehinga bisa mendeteksi lebih banyak yang ternyata positif terjangkit corona,” ujarnya.

Dengan demikian, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Cirebon sejauh ini mencapai 110 orang. Sebanyak 119 di antaranya sudah selesai isolasi/sudah sembuh, 77 masih dalam isolasi, dan 4 orang meninggal dunia. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *