Babak Belur Dimassa Ketahuan Maling Tas Jemaah Masjid Sang Cipta Rasa

oleh -403 views
MALING-TAS-JEMAAH-MASJID
BABAK BELUR: AH (38) terbukti dari rekaman CCTV telah mengambil tas milik pengunjung di Masjid Sang Cipta Rasa Kesepuhan. Foto: Istimewa

CIREBON – AH (38) babak belur dimassa. Pria asal Krangkeng, Kabupaten Indramayu, itu terbukti dari rekaman CCTV telah mengambil tas milik pengunjung di Masjid Sang Cipta Rasa Kesepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan, aksi pelaku sebenarnya dilakukan pada Selasa (22/9) lalu. Pelaku mengambil tas milik pengunjung  yang sedang salat.

Korbannya warga Subang. Dia kehilangan tasnya, kemudian melaporkan ke pengurus masjid. Setelah dicek di rekamaan CCTV, benar saja tas tersebut diambil orang.

Baca juga:

Pura-pura Tanya Alamat Kos, Ternyata Bawa Kabur Handphone Korban

4 Paslon Peserta Pilkada Indramayu Resmi Ditetapkan KPU

Keraton Kacirebonan Tetap Laksanakan Tradisi Panjang Jimat, Begini Penjelasan Sultan

“Isi dalam tas itu berkas-berkas seperti kartu keluarga, dan KTP. Ada juga uang, tapi tidak banyak. Pengakuan tersangka cuman Rp 5.000,” papar Ngatidja.

Hari berikutnya, Rabu siang (23/9), pelaku kembali datang ke Masjid Sang Cipta Rasa. Pengurus masjid yang melihat wajah pelaku sempat curiga. Apalagi, gelagat pelaku yang mencurigakan. Sehingga, langsung saja warga setempat menangkapnya.

Setelah ditangkap, pelaku pun mendapatkan bogem mentah. Pelaku mengakui perbuatannya. Kemudian dibawa ke Polsek Lemahwungkuk untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Tersangka juga mengakui mengambil tas korban, dan isi tasnya hanya berisi uang Rp 5.000 dan berkas-berkas. Tapi, tas dan berkasnya sudah  dibuang,” kata Ngatidja. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *