Gudang Rongsok di Japura Kidul Terbakar

oleh -86 views
Gudang-rongsok-terbakar
PENDINGINAN: Petugas Damkar menyemprotkan air ke gudang rongsok milik Siti yang berlokasi di RT 01 RW 02, Desa Japura Kidul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Foto: Istimewa

CIREBON – Gudang rongsok milik Siti yang berlokasi di RT 01 RW 02, Desa Japura Kidul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, terbakar, Kamis (24/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam insiden itu, api tidak sampai merembet, hanya gudang rongsok saja yang ludes.

Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon Abdullah Subandi melalui Kasi Tanggap Darurat, Eno Sujana mengatakan, kebakaran yang terjadi pada gudang rongsok itu berawal ketika ada seseorang yang membakar sampah di sekitar lokasi kejadian. Namun, apinya tidak diawasi. Sehingga semakin besar membakar barang rongsok lainnya.

Melihat api yang tambah berkorbar warga langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon. “Kita mendapat laporan dari warga ada kebakaran gudang rongsok di Desa Japura Kidul. Langsung terjunkan tim dari Pos Jaga Lemahabang,” tutur Eno.

Baca juga:

Rumah Ibu Kandung Dirobohkan Anak karena Tak Bayar Utang

Pemkab Cirebon Persiapkan Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19

Kabupaten Cirebon Tambah 29 Kasus Baru Covid-19

Sembari menunggu armada Damkar datang, warga dan aparat desa berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, agar api tidak menyebar. Tidak lama kemudian, Damkar tiba di TKP langsung melakukan pemadaman.

“Dibantu juga armada Damkar Pos Jaga Pangenan. Api berhasil kita padamkan kurang dari satu jam. Akibat kejadian itu, bangunan gudang dan isinya ludes. Kerugian masih belum bisa kita prediksi,” katanya.

Eno mengimbau kepada masyarakat ketika membakar sampah harus membawa air satu ember sebagai penanganan pertama. Saat membakar sampah juga harus dijaga sampai benar-benar api padam.

“Kalau sudah padam, air yang satu ember itu disiram kan ke bekas bakaran tersebut,” imbuhnya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *