400 Peserta Ikuti Lomba Mancing Embung Sidadadi

oleh -90 views
lomba-mancing-embung-sidadadi
Pehobi mancing mengikuti lomba di Embung Sidadadi. Foto: Komarudin Kurdi/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Lomba mancing digelar Pemerintah Desa Sidadadi, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, di Embung Mahesa Sidadadi, Minggu (27/9).

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Peserta berlomba untuk mendapatkan ikan yang disediakan oleh panitia.

Kuwu Sidadadi, H Komarudin mengatakan, acara lomba mancing mania dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-493 Kabupaten Indramayu.

Event ini juga untuk mengenalkan kepada masyarakat, bahwa di Desa Sidadadi terdapat embung dan akan dijadikan sebagai destinasi wisata.

“Melalui lomba mancing diharapkan masyarakat, khususnya di wilayah Indramayu bagian barat nantinya bisa berkunjung ke sini (embung, red). Embung Mahesa Sidadadi ini kita kembangkan menjadi tempat wisata,” ujarnya.

Komarudin mengatakan, pemdes akan menjadikan Embung Sidadadi, menjadi wisata alam yang ditopang hamparan areal persawahan yang sangat luas.

“Embung ini juga kita jadikan sebagai edukasi wisata dan tempat pemancingan. Wisata Embung Sidadadi merupakan satu-satunya di Kabupaten Indramayu,” terangnya.

Koordinator teknis acara lomba, Amir Hamzah mengatakan, acara lomba mancing diikuti sebanyak 400 peserta. Para pehobi mancing berasal dari wilayah III Cirebon, Subang, Karawang, Garut serta Bandung.

Peserta selain perorangan, juga dari komunitas mancing. Pemdes menyediakan hadiah satu unit sepeda motor, sepeda gunung dan door prize. (kom)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *