NCC Cirebon Berkreasi dengan Aneka Pastry

oleh -37 views
Gali Potensi Dengan Baking dan Cooking Selama Pandemi. FOTO: NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON

CIREBON- Komunitas Natural Cooking Club (NCC) Cirebon terus memberikan edukasi dan pelatihan memasak kepada para member dan masyarakat umum se-Ciayumajakuning. Pelatihan ini dilakukan untuk mendorong para pehobi masak dan wirausaha rumahan agar bisa mengasah kemampuan dalam bidang kuliner dengan dipandu chef andal

Member NCC Cirebon yang juga owner gaya rasa catering & bakery, Imas Trimayanti SE MM mengaku, terenyuh dan mengajak para wanita khususnya ibu rumah tangga untuk dapat menggali potensi diri dalam hal kuliner dengan mengadakan baking demo aneka pastry.

Menurut Imas, pihaknya baru saja melakukan kegiatan baking demo dengan ibu-ibu yang hobi memasak. Dikatakannya, kegiatan yang melibatkan ibu-ibu ini adalah untuk menggali potensi para wanita di dunia baking. Pandemi seperti saat ini yang mengakibatkan kesulitan ekonomi disegala lini tak terkecuali usaha rumahan.

“Kegiatan ini tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan juga mengecek suhu tubuh sebelum kegiatan berlangsung. Antusiasme peminat dari peserta baking demo inipun sangat antusias. Terbukti diikuti oleh salah satu peserta yang berasal dari kota Tegal,” jelasnya,

Demi menjaga protokol kesehatan penyelenggara membatasi peserta yang tak lebih dari 10 orang saja.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti ini, wanita khususnya ibu rumah tangga dapat menggali potensi yg ada dan dapat membangkitkan ekonomi keluarga juga UMKM,” tuturnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut juga sebagaai ajang silaturahmi, juga guna memberikan bekal keterampilan atau lifeskill kepada para penghobi memasak dan pelaku UMKM. Seperti halnya, melalui bakery demo terutama berkreasi dan berpetualang dengan aneka pastry. Dengan harapan para wanita khususnya ibu rumah tangga dapat meningkatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Diharapkan para pelaku industri bakery serta UKM di bidang bakery lebih memperkaya ilmu,” tukasnya. (via)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *