PM Australia: Dunia Perlu Tau Asal Muasal Covid-19

oleh -122 views
Coronavirus_MGN_CDC
Ilustrasi

JAKARTA – Total kasus virus Corona (COVID-19) di Amerika Serikat (AS) kini melebihi 7 juta kasus. Perdana Menteri (PM) Australia, Scott Morrison, menegaskan dunia perlu mengetahui asal-usul virus Corona.

Kasus Corona pertama kali terdeteksi di wilayah AS pada 21 Januari lalu. Ini berarti dibutuhkan waktu sekitar 8 bulan bagi AS untuk mencapai total 7 juta kasus Corona di wilayahnya. Dengan angka itu, AS menempati peringkat teratas sebagai negara dengan total kasus Corona terbanyak di dunia.

Dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), PM Morrison menegaskan bahwa negara-negara di dunia harus melakukan semua hal yang mereka mampu untuk memahami asal-usul virus Corona. Penegasan dari PM Morrison ini berpotensi memperburuk ketegangan dengan China.

Total kasus virus Corona (COVID-19) di wilayah Amerika Serikat (AS) telah melampaui angka 7 juta. Dengan angka ini, AS masih menempati peringkat pertama sebagai negara dengan total kasus Corona terbanyak di dunia.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (26/9/2020), data penghitungan terbaru dari Johns Hopkins University (JHU) yang menjadi acuan global menunjukkan total 7.030.887 kasus Corona kini terkonfirmasi di wilayah AS.

Total kematian akibat Corona di AS, menurut JHU, sejauh ini mencapai 203.615 orang. Dengan angka tersebut, AS berada di posisi teratas untuk negara dengan total kasus dan kematian akibat Corona terbanyak di dunia. (yud)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *