Sehari 300-400 Orang Ditegur karena Tak Pakai Masker

oleh -43 views
denda-masker-cirebon
RAZIA: Warga ditegur petugas karena tidak menggunakan masker saat dilakukan sweeping. FOTO: OKRI RIYA NA/RADAR CIREBON

CIREBON – Kesadaran masyarakat menggunakan masker perlu ditingkatkan. Selama AKB, jumlah yang ditindak dari razia masker di Kota Cirebon mencapai 948 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, Buntoro Tirto menjelaskan 948 orang tersebut adalah mereka yang mendapatkan tindakan petugas.

Di luar itu, pihaknya melalui pengawasan rutin yang dilakukan oleh petugas Satpol PP maupun Satgas Linmas juga kerap kali menemukan lebih banyak temuan pelanggaran.

Baca Juga: Azis Kembali Inspeksi Penegakan Protokol Kesehatan, Pelanggaran Masih Ditemukan di Mal

“Kalau pengawasan rutin di lapangan oleh petugas linmas, dalam satu hari ditemukan pelanggar 300-400an setiap harinya,” ujarnya.

Namun, karena sifatnya pengawasan rutin dan petugas linmas tersebut tidak didampingi oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS), maka tindakan yang dilakukan hanya menegur dan mengingatkan para pelanggar yang ditemukan saat pengawasan disiplin protokol kesehatan di jalan-jalan.

“Nantinya, ketika sanksi yang diatur oleh perda sudah bisa diterapkan, maka kita juga akan tegas. Ini juga jadi ukuran adanya peningkatan kesadaran sejauh mana dari masyatakat yang melanggar karena ada sanksi yang mengancam,” imbuhnya. (azs)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *