Hamart Anugrah Kios Warga Taspen Hadir di Kota Cirebon

oleh -109 views
RESMI: Branch Manager Taspen Cirebon, Anne Roosfianti (kanan) bersama Pemimpin Cabang BRI KC Cirebon Gunung Jati Edy Siswanto, serta Sekretaris Camat Kecamatan Harjamukti Ma’mun SE saat meresmikan Hamart Anugrah. FOTO: TASPEN CIREBON FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Setelah sukses launching di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Kios Warga Taspen kini telah hadir di Kota Cirebon. Hal tersebut sejalan dengan peresmian Kios Warga di wilayah Kecamatan Harjamukti, beberapa waktu lalu.

Acara peresmian tersebut dihadiri Branch Manager Taspen Cirebon, Anne Roosfianti, Pemimpin Cabang BRI KC Cirebon Gunung Jati, Edy Siswanto, serta Sekretaris Camat Kecamatan Harjamukti, Ma’mun SE.

Dalam sambutannya Branch Manager Taspen Cirebon, Anne Roosfianti menyampaikan Kios Warga merupakan salah satu program wirausaha pintar Taspen yang bertujuan memberdayakan ASN dan pensiunan dalam menggerakan roda perekonomian masyarakat pada umumya, dan khususnya bagi keluarganya.

“Seperti yang telah disampaikan Menteri Koperasi dan UKM, Bapak Teten Masduki, program ini dinilai tepat untuk menjaga kesejahteraan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan di hari tua,” tuturnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI KC Cirebon Gunung Jati, Edy Siswanto menuturkan Kios Warga ini merupakan kolaborasi positif antara TASPEN dan BRI yang menumbuhkan jiwa wirausaha bagi ASN sehingga tetap dapat mengisi kegiatan di masa pensiun dengan kegiatan yang positif.

“Semoga dengan launching Kios Warga ini dapat merangsang pertumbuhan Kios Warga lainnya di Kota Cirebon dan BRI siap untuk memfasilitasi dalam hal pembiayaan,” katanya.

Adapun acara persemian Kios Warga ini ditandai secara simbolis dengan prosesi Gunting Pita yang secara langsung dilakukan oleh Sekretaris Camat Kecamatan Harjamukti, Ma’mun SE. Dalam sambutannya Ma’mun menyampaikan rasa terimakasih kepada Taspen dan BRI yang telah menyentuh masyarakat dan memberdayakannya untuk bisa meningkatkan kegiatan ekonomi yang berdampak pada pembangunan di Kota Cirebon.

“Kami berharap launching Kios Warga ini tersampaikan kepada masyarakat dan pemerintah sehingga dapat menjadi contoh positif bagi ASN di Kota Cirebon yang ingin mengikuti program Kios Warga ini,” harapnya.

Sementara itu, kios Warga “Hamart Anugrah” yang berlokasi di Jalan Angkasa Kota Cirebon tersebut adalah milik Suradi, ASN yang bekerja pada BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Cimanuk-Cisanggarung. Suradi mengaku bahwa dirinya tertarik dengan program ini atas dasar informasi dari Taspen, selain itu berharap agar Kios Warga yang dibangunnya dapat menjadi inspirasi bagi ASN lain di Kota Cirebon. Ketika ditanya tentang nama Hamart Anugrah dirinya menyampaikan jawaban yang cukup menggelitik. “Hamart Anugrah itu artinya Hasil Musyawarah Rumah Tangga, dan almhamdulillah ini mungkin sebuah anugrah dari yang kuasa sehingga kios ini bisa berdiri,” tukasnya. (apr/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *