KAI Daop 3 Cirebon Bantu Mobil Operasional untuk Penyandang Disabilitas

oleh -56 views
KAI-Bantu-Penyandang-Disabilitas
Secara simbolis Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo memberikan memberikan bantuan tersebut kepada Ketua Yayasan Mekar Arum Cirebon, Kusnan, Senin (28/9). FOTO: IST

CIREBON – Sekolah Luar Biasa (SLB) Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Mekar Arum Cirebon menerima bantuan senilai Rp75.000.000, berupa mobil operasional dari PT KAI Daop 3 Cirebon. Mobil itu untuk membantu penyandang disabilitas.

Secara simbolis Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo memberikan bantuan tersebut kepada Ketua Yayasan Mekar Arum Cirebon, Kusnan.

“Di momen spesial HUT ke-75 KA hari ini, kami ingin merangkul saudara-saudara dan anak-anak kita yang berkebutuhan khusus agar terus termotivasi. Sehingga dapat berkarya lebih banyak lagi,” ujar Wisnu, Senin (28/9).

Baca juga:

7 Orang Dalam Satu Keluaga Warga Pegambiran Positif Covid-19

Antar Anak Seleksi CPNS, Mobil Komisioner Bawaslu Kota Cirebon Terguling di Cipali

Begini Tanggapan Famili Mertasinga soal 15 Bakal Calon Sultan Kasepuhan

Wisnu menuturkan, bahwa program pemberian bantuan tersebut juga dilaksanakan di seluruh wilayah operasi PT KAI, dari Aceh sampai Jember dengan total bantuan sebesar Rp1.075.000.000.

“Total bantuan yang KAI berikan bermakna angka 1 untuk Indonesia dan 75 adalah usia perjalanan KAI. Bantuan ini juga sebagai kampanye kepada masyarakat khususnya para kaum difabel, bahwa saat ini fasilitas KAI sudah ramah untuk difabel baik di stasiun maupun di atas kereta api,” tuturnya.

Diungkapkan Wisnu, bantuan yang KAI berikan berupa sarana dan prasarana seperti kursi roda, alat bantu dengar, tempat tidur, perbaikan gedung, serta sarana air bersih kepada yayasan-yayasan disabilitas dan sekolah luar biasa.

“Di samping itu, bantuan juga diberikan untuk mendukung kelompok usaha dan aksesibiltas para disabilitas berupa peralatan usaha, motor roda 3, dan mobil operasional,” ungkapnya.

Masih kata Wisnu, bantuan ini juga sebagai kampanye kepada masyarakat khususnya para kaum difabel. Karena saat ini fasilitas KAI sudah ramah untuk difabel baik di stasiun maupun di atas kereta api. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *