95 Prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon Tingkatkan Kemampuan Menembak

oleh -62 views
Prajurit-TNI-Berlatih-Menembak
Prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Korem 063/Sunan Gunung Jati di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (29/9). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Kemampuan menembak senjata ringan entah itu jenis laras panjang atau pistol wajib dikuasai setiap prajurit TNI.

Sehingga profesionalisme dalam penguasaan alat peralatan seperti persenjataan menjadi hal yang sangat penting.

Hal tersebut diungkapkan Danramil 1403/Lemahwungkuk, Kapten Inf Ridwan saat memimpin latihan menembak senjata ringan triwulan III tahun anggaran 2020 di lapangan tembak Korem 063/Sunan Gunung Jati di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (29/9).

Baca juga:

Mengharukan, Sang Ibu di Indramayu Wakili Momen Wisuda Anaknya yang Sudah Meninggal

Kota dan Kabupaten Cirebon Zona Merah, Kasus Baru Mayoritas Kontak Erat

Kasus Percobaan Pemerkosaan di Kasepuhan, Tersangka Ditangkap di Subang

“Kemampuan menembak prajurit harus tetap terjaga. Karena itu menjadi tuntutan profesionalisme TNI saat ini,” ungkapnya kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan, Selasa (29/9).

Dikatakan Kapten Inf Ridwan, dalam latihan menembak tetap menjalankan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

“Prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon memanfaatkan kesempatan ini untuk berlatih dan jaga faktor keamanan dengan melaksanakan seluruh arahan yang diberikan oleh pimpinan latihan,” katanya.

Dalam latihan menembak ini diikuti sebanyak 95 prajurit TNI dari Kodim 0614/Kota Cirebon. Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto bersama Kasdim dan para Pasi serta Danramil jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *