Antisipasi Covid-19, Petugas Gabungan Semprot Disinfektan Wilayah Lemahwungkuk

oleh -71 views
Penyemprotan-Disinfektan
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Pegambiran, Selasa (29/9). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Petugas gabungan dari Kelurahan Pegambiran, Puskesmas Pegambiran, dan Polsek Lemahwungkuk melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Antisipasi dilakukan karena banyak warga di Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, yang terkonfirmasi Covid-19.

Langkah antisipasi tersebut berupa penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Pegambiran, Selasa (29/9). Penyemprotan tersebut dengan cara berkeliling menggunakan mobil.

“Sasaran dari penyemprotan ini yakni RT maupun RW yang masyarakatnya terkonfirmasi Covid-19. Selain upaya penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat terutama memakai masker,” kata Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Muhyidin kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan, Selasa (29/9).

Baca juga:

21 Ribu Orang di Kabupaten Cirebon Terjaring Operasi Yustisi

Ruang Isolasi Covid-19 di BKKBN Hampir Penuh, Pemkot Cirebon akan Booking 200 Kamar Hotel

Begini Kondisi 46 Santri Ponpes di Kuningan yang Terinfeksi Covid-19

Kapolsek Lemahwungkuk membenarkan banyak warga di wilayah Kecamatan Lemahwungkuk yang terkonfirmasi Covid-19.

“Ya benar jumlahnya banyak di Kecamatan Lemahwungkuk. Kami mendorong kepada Satgas Covid-19 Muspika Lemahwungkuk untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara kontinu,” ujarnya.

Ia juga mengimbau warga di Kecamatan Lemahwungkuk untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Tidak bosan-bosannya kami selalu mengingatkan warga untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan wilayahnya serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *