BUMN akan Buat Subholding Baru untuk Pariwisata dan Pelabuhan

oleh -45 views
kementerian-bumn-gabung-aplikasi-jadi-satu
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga memberikan keterangan pers.

JAKARTA – Kementerian BUMN sedang mempersiapkan sejumlah subholding baru. Beberapa subholding baru itu seperti pariwisata dan pelabuhan.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan dalam setahun ini sudah ada beberapa subholding yang telah dibuat misalnya, farmasi, asuransi, dan rumah sakit.

“Sebenarnya kita sekarang aja dalam tempo kerja hampir setahun ini sudah ada beberapa subholding yang kita buat. Seperti subholding farmasi itu udah kita gabung Bio Farma itu sudah jalan,” katanya dalam diskusi online Senin malam (28/9/2020).

Arya mengatakan, subholding yang dibuat dalam waktu dekat adalah pariwisata. Subholding ini terdiri dari Angkasa Pura hingga Garuda Indonesia.

“Yang nanti terbaru kita akan buat subholding pariwisata. Ini menggabungkan antara Angkasa Pura, TWC, ITDC kemudian Garuda dan kawan-kawannya itu kita gabungkan waktu dekat,” katanya.

Arya mengatakan, yang terdekat lagi adalah subholding pelabuhan di mana subholding ini menggabungkan sejumlah BUMN pelabuhan seperti Pelindo. 

Subholding semen juga akan dibentuk karena masih ada PT Semen Baturaja di luar holding yang ada saat ini.

“Kemudian ada lagi subholding untuk perkebunan sama Perhutani akan kita gabung,” katanya. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *