Selain di Palimanan, Rumah Warga Pangenan Juga Ludes Terbakar

oleh -156 views
kebakaran-rumah-warga-pangenan
DIPADAMKAN: Petugas berusaha memadamkan api yang melalap rumah Darmini warga Blok Pon, Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan. Foto: Ist

CIREBON – Selain di Palimanan, Senin (28/9) malam harinya sekitar pukul 23.00 WIB, kebakaran juga terjadi di salah satu rumah warga di Blok Pon, Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon. Pemilik rumah bernama Darmini.

Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Abdullah Subandi melalui Kasi Tanggap Darurat, Eno Sujana mengatakan, mendapatkan kabar adanya kebakaran rumah milik Darmini dari Yudi yang merupakan Sekdes Rawa Urip. Damkar langsung menerjunkan satu armada dari Pos Jaga Pangenan.

Sambil menunggu petugas Damkar, masyarakat dan aparat desa melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya. Saat petugas Damkar sampai di lokasi, api sudah membesar.

Baca juga:

Ditinggal 30 Menit, Rumah Ludes Terbakar

Kabupaten Cirebon Zona Merah, Gugus Tugas Bubar, Diganti Ini

7 Orang dalam Satu Keluarga Warga Pegambiran Positif Covid-19

“Petugas dari Pos Jaga Pangenan langsung melakukan pemadaman agar tidak menyebar. Karena jarak atap rumah korban dan tetangga hanya 10 cm. Saya juga perintahkan dua armada lagi dari Pos Jaga Lemahabang dan Weru ke lokasi membantu melakukan pemadaman, karena api khawatir menjalar ke rumah lainnya yang berdekatan,” papar Eno.

Eno mengaku mendapat kesulitan saat melakukan pemadaman. Seperti akses jalan menuju lokasi rusak. Rumah korban atau lokasi kejadian dengan jalan berjarak 50 meter. Sehingga, petugas kesulitan.

“Selain akses jalan. Sumber air juga sulit,” ujarnya.

Untungnya, semua itu berhasil dilalui. Api akhirnya berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 00.05 WIB. Namun, pasca kebakaran, rumah dan seisinya ludes. Kerugian korban belum bisa ditaksir.

“Dipastikan tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian ini. Penghuni berhasil menyelamatkan diri. Api, diduga dari arus pendek pada saklar yang berada di kamar tidur dekat dengan ruang tamu,” pungkasnya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *