Sudah 22.600 Penukaran Uang Rp75 Ribu di Ciayumajakuning

oleh -85 views
penukaran-uang-75-ribu-bi-cirebon
Warga menunjukkan uang edisi khusus Rp75 ribu di KPw BI Cirebon.

CIREBON – Peminat uang edisi khusus Rp 75 ribu masih banyak peminat. Di wilayah Ciayumajakuning sudah mencapai 22.600 yang melakukan penukaran. Cara mendapatkan uang edisi khusus kemerdekaan RI ini, melalui online.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Bakti Artanta mengatakan, hingga saat ini penukaran per hari dibatasi hingga 300 penukar.

“Penukaran masih dibuka melalui online, penukaran pun hingga kini semakin banyak dilakukan secara kolektif untuk mempercepat penukaran,” katanya.

Baca Juga: Gubernur Jabar: Kota dan Kabupaten Cirebon Zona Merah

Mekanisme penukaran sendiri hanya dapat dilakukan dengan melakukan pemesanan penukaran melalui tautan berikut ini. Syarat penukaran antara lain merupakan WNI yang telah memiliki KTP.

Setiap pemilik KTP hanya dapat menukarkan 1 lembar uang peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI. Setelah memesan melalui website, penukaran uang secara langsung bisa dilakukan pada lokasi dan tanggal yang telah dipilih sesuai yang tertera pada bukti pemesanan.

Pastikan membawa KTP asli dan bukti pemesanan saat melakukan penukaran langsung dan siapkan uang nominal Rp75ribu. Penukaran uang peringatan kemerdekaan dilakukan dengan senantiasa menerapkan protokol pencegahan Covid-19. (apr)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *