Berawal dari Bakaran Sampah, Rumah Warga Plumbon Ludes

oleh -277 views
Rumah-Warga-Terbakar
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon memadamkan api yang membakar dapur rumah milik H Muksin, Rabu (30/9). FOTO: IST

CIREBON – Gudang dan dapur rumah milik H Muksin di Desa Bode Sari, Blok Cabrik, RT 28 RW 04, Kecamatan Plumbon, Kabupatan Cirebon, ludes terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi Rabu (30/9), sekitar pukul 08.00 WIB. Kebakaran ini berawal anak pemilik rumah membakar sampah di belakang rumahnya.

Karena tidak diawasi atau ditinggal, api makin membesar kemudian menjalar ke gudang semi permanen tempat penyimpanan kayu serta barang bekas. Akibat hembusan angin, api pun menjalar ke bagian dapur rumah yang jaraknya bersebalahan dengan gudang tersebut.

Baca juga:

Jadi Klaster Covid-19, Wagub Hentikan Sementara KBM Tatap Muka di Ponpes

Mengharukan, Sang Ibu di Indramayu Wakili Momen Wisuda Anaknya yang Sudah Meninggal

Ini Dia Wajah Pelaku Vandalisme Musala Darussalam Tangerang

Warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena api sudah membesar, warga pun kemudian meminta bentuan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon.

Petugas damkar yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Abdullah Subandi melalui Kepala Seksi Tanggap Darurat Eno Sujana mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

“Penyebab kebakaran ini diduga akibat anak pemilik rumah membakar sampah. Letak gudang dan dapur rumah korban bersebelahan. Untuk kerugian belum dapat ditaksir,” katanya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *