Ini Dia Wajah Pelaku Vandalisme Musala Darussalam Tangerang

oleh -2.541 views
Pelaku-Vandalisme-Musala-Darussalam-Tangerang
Pelaku vandalisme Musala Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Elok Kelurahan Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang, Banten. Foto: Istimewa

TANGERANG – Pelaku vandalisme Musala Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Elok Kelurahan Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang, Banten, sudah ditangkap polisi. Saat ini pelaku menjalani proses pemeriksaan di Polres Kota Tangerang.

Diketahui, pelaku vandalisme berinisial S berusia 18 tahun. Pelaku ditangkap di kediamannya, Pasar Kemis, Selasa (29/9). Pelaku sendiri mengaku aksinya terinspirasi dari Youtube.

Seperti dilansir detik, pemuda yang ditangkap berperawakan kurus. Saat diperiksa ia mengenakan kaos hijau pekat dan duduk santai di sofa.

Baca juga:

Kecam Keras Aksi Vandalisme Musala, Bupati Tangerang: Jangan Terprovokasi

Musala Jadi Sasaran Vandalisme, Pelaku Belajar di Youtube

Kasus Percobaan Pemerkosaan di Kasepuhan, Tersangka Ditangkap di Subang

Ia terlihat merangkul bantalan sofa saat masih diperiksa. Pria berkacamata ini terlihat santai sambil memandang ke arah depan.

“Pelaku atas inisial S, 18 tahun, diamankan di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari musala,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ari Syam Indradi, Selasa (29/9) kemarin.

Menurut Ade, pelaku beraksi sekitar pukul 16.00 WIB. Sekitar pukuk 19.00 WIB, pelaku langsung ditangkap.

Seperti diberitakan, Musala Darussalam Perumahan Elok, Gelam, Pasar Kemis, Tangerang, jadi sasaran vandalisme dengan cat semprot.

Ruangan dalam musala itu dicoret-coret oleh orang tidak dikenal. Berdasarkan informasi yang didapat, coretan itu diketahui warga pada siang hari, Selasa (29/9).

Coretan itu bertuliskan “Anti Islam”, “Anti Khilafah”, “Saya Kafir”. Tidak hanya itu, bahkan terdapat sajadah yang sudah rusak diduga dengan cara digunting, kemudian Alquran yang dicoret.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 19.00 WIB, pelaku ditangkap petugas di kediamannya kawasan Pasar Kemis. Pelaku diketahui berinisial S berusia 18 tahun.

Peaku yang diketahui sebagai mahasiswa salah satu universitas swasta di Jakarta ini mengaku, aksinya terinspirasi Youtube. Pelaku juga mengaku bahwa perbuatan vandalismenya merupakan hal yang benar. (hsn/dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *