Kandang Peternakan Ayam di Slendra Ludes Terbakar

oleh -162 views
Kandang-Peternakan-Ayam-Ludes-Terbakar
Api membakar kandang peternakan ayam milik Carman di Desa Slendra, Blok Bundel, RT 01 RW 05, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon ludes terbakar, Selasa (29/9). FOTO: IST

CIREBON – Kandang peternakan ayam milik Carman di Desa Slendra, Blok Bundel, RT 01 RW 05, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, ludes terbakar, Selasa (29/9) sekitar pukul 19.00 WIB.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, awalnya warga melihat api dari bangunan ruangan pompa air di lokasi peternakan ayam tersebut.

Karena api makin membesar dan menjalar ke kandang ayam, warga kemudian melapor ke Pos Damkar Arjawinangun.

Baca juga:

Kasus Percobaan Pemerkosaan di Kasepuhan, Tersangka Ditangkap di Subang

Musala Jadi Sasaran Vandalisme, Pelaku Belajar di Youtube

Kecam Keras Aksi Vandalisme Musala, Bupati Tangerang: Jangan Terprovokasi

Petugas damkar yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. Karena api terus membesar, Pos Damkar Arjawinangun meminta batuan tambahan armada damkar untuk melakukan pemadaman api.

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.25 WIB setelah tim bantuan dari pos jaga damkar Palimanan, regu III pos jaga damkar Weru, regu III pos jaga damkar Sumber dan regu III pos jaga Gunungjati tiba di lokasi kebakaran.

Kebakaran tersebut nyaris menjalar ke kandang peternakan ayam milik Rokidin yang jaraknya 20 meter dari kandang ayam milik Carman yang terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Abdullah Subandi melalui Kepala Seksi Tanggap Darurat Eno Sujana mengatakan, saat terjadinya kebakaran kandang ternak tersebut dalam keadaan kosong.

“Menurut keterangan pemilik kandang ayam yang terbakar, rencananya malam ini (29/9) kandang tersebut akan diiisi dengan anak ayam (itik),” katanya.

Eno menuturkan, belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Kalau dugaan sementara akibat korsleting listrik di ruangan pompa air. Adapun material yang terbakar yakni bangunan kandang dan satu unit sepeda motor jenis metik,” tuturnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *