Sebanyak 200-an OTG di Kabupaten Cirebon Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

oleh -842 views
Kadinkes-Kabupaten-Cirebon
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni. Foto: Dedi Haryad/radarcirebon.com

CIREBON – Dalam satu minggu terakhir ini, jumlah penderita Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Cirebon meningkat signifikan. Tercatat sebanyak 200-an pasien yang dinyatakan sembuh.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni, Rabu (30/9). Pasien yang sembuh dalam jumlah besar, merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Dinyatakan sembuhnya ratusan pasien OTG tersebut, berdasarkan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 revisi V Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Baca juga:

Fasum Kota Cirebon Dinilai Belum Ramah bagi Penyandang Disabilitas

Waspada Kejahatan Bermodus Cinta di Dunia Maya, Incar Ibu-ibu

Dokter Terpapar Covid-19, IGD RS Paru Sidawangi Ditutup

“Dalam aturan tersebut, jika pasien OTG sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, maka dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Eno menuturkan, saat ini di Kabupaten Cirebon terdapat 804 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, 562 di antaranya merupakan OTG.

“Yang bergejala hanya 242 orang saja. Dari keseluruhan jumlah tersebut, sebanyak 446 warga yang sempat dinyatakan terkonfirmasi positif, sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 316 lainnya, masih dilakukan perawatan dan isolasi mandiri,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *