Terpidana Mati Cai Changpan Diduga Masuk Hutan Tejo Bogor, Mampu Bertahan karena Mantan Tentara

oleh -428 views
cai-changpan-buronan-kabur
Cai Changpan terpidana mati 110 kilogram sabu kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang dengan menggali tanah dan keluar lewat gorong-gorong. Pria asal China itu kini buron. Foto : istimewa

JAKARTA – Cai Changpan, terpidana mati kasus narkoba yang kabur dari Lapas 1 Tangerang, diduga masuk hutan Tejo, Bogor. Saat ini polisi masih melakukan pencarian keberadaan Cai Changpan ke hutan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menduga, Cai Changpan masih di dalam hutan Tejo, Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, setelah melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang Cai Cahngpan sempat mengunjungi kediaman istri dan anaknya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini juga mengungkapkan alasan terpidana mati narkoba asal Tiongkok itu mampu bertahan di dalam hutan hingga saat ini. Menurut Yusri, Cai Changpan merupakan lulusan tentara di negara asalnya.

Baca Juga:

Begini Cara Chai Changpan Kabur dari Lapas

Unik, Ada Goa Tersembunyi di Tengah Kota Cirebon

Kabupaten Cirebon: Tambah 30 Kasus Covid-19 Ada dari Mundu sampai Weru

“Jadi dia (Cai Changpan) menghafal hutan tersebut. Kenapa dia masih bertahan sampai dengan saat ini karena memang dia hafal daerah tersebut,” ungkap Yusri dikutip dari JPNN, Sabtu (3/10) sore.

“Kedua, memang dia adalah lulusan tentara di China sana. Dia belajar survive karena dia mantan tentara,” sambung Yusri.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengungkap bahwa sebelum berurusan dengan pihak berwajib, Cai sering melakukan perburuan di dalam hutan Tejo. Hingga saat ini, lanjut Yusri, penyidik yang di-backup dengan Brimob melakukan penyisiran di dalam hutan tersebut.

Seperti diberitakan, Cai Changpan alias Cai Ji Fan, kabur dari Lapas I Tangerang melalui gorong-gorong yang digalinya sendiri, Senin (14/9).

Petunjuk itu hanya berupa potongan rekaman video closed circuit television (CCTV) dari menara pantau Lapas Kelas I Tangerang sisi kiri bagian tengah. (hsn/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *