GP Ansor Indramayu Bersikap Netral di Pilkada

oleh -130 views
Ansor-Indramayu-Dilantik
Pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Indramayu masa khidmat 2020-2024 secara resmi dilantik di Aula PCNU Indramayu, Sabtu (3/10). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Indramayu masa khidmat 2020-2024 secara resmi dilantik di Aula PCNU Indramayu, Sabtu (3/10). Dalam nuansa yang cukup spektakuler, mereka terlihat penuh semangat bersama kepengurusan baru.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu, Edi Fauzi mengatakan, organisasi yang dipimpinnya siap untuk turut serta dalam membangun daerah. Meski demikian ia menegaskan kalau GP Ansor bersikap netral di Pilkada Indramayu 2020.

“Saya tegaskan kepada seluruh jajaran GP Ansor Indramayu bersikap netral dalam Pilkada Indramayu 2020,” kata dia usai pelantikan pengurus.

Baca juga:

Ketua DPRD Kuningan Banjir Kecaman

Tokoh Ormas Siapkan Deklarasi KAMI di Cirebon

Pemakaman Korban Covid-19 di Gunungjati Ricuh, Warga Buka Peti

Dikatakannya, sikap netral itu untuk menjaga marwah organisasi dengan harapan agar pilkada sukses, damai dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti keributan. Sementara untuk para penyelenggara dia berpesan agar menyelenggarakan pilkada dengan jujur, adil dan berkualitas.

Meski organisasi bersikap netral, kata Edi, namun secara individu dibebaskan untuk memilih siapa. Karena secara personal jajaran GP Ansor memiliki hak politik dengan catatan tidak boleh membawa atribut organisasi saat mengikuti tahapan Pilkada Indramayu.

“Untuk masing-masing individu silakan menentukan pilihan masing-masing, tapi jangan membawa nama organisasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah dilantik Ansor akan fokus pada kerja organisasi dan melakukan kaderisasi secara massif seperti yang sudah dilakukannya selama ini. (oet)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *