Petugas Gabungan di Kota Cirebon Edukasi Warga soal Penerapan Protokol Kesehatan

oleh -68 views
Sosialisasi-Protokol-Kesehatan
Kadishub Kota Cirebon Andi Armawan didampingi Plt Kasatpol PP Kota Cirebon Buntoro meminta pemilik tempat makan membuat tanda jaga jarak di kursi, Senin (5/10). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Cirebon, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Dinas Damkar Kota Cirebon dan SKPD lainnya turun ke jalan melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, Senin (5/10).

Hal itu dilakukan mengingat kasus Covid-19 di Kota Cirebon masih taraf mengkhawatirkan dan berpotensi terus mengalami peningkatan.

Peningkatan itu salah faktornya karena tingkat kesadaran dan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker yang belum optimal.

Baca juga:

Dapat Rekomendasi Cawabup Cirebon, Ayu Siap Jaga Amanah

Soal Jenazah Pasien Covid-19 Masih Pakai Baju, Direktur RSD Gunung Jati: Dalam Kondisi Tertentu Diperbolehkan

Ketua DPRD Kuningan Banjir Kecaman

Karena hal tersebut, petugas gencar memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat bisa lebih sadar menjaga diri dari kemungkinan terpapar Covid-19.

Petugas juga memberikan teguran keras kepada pedagang warung makan yang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan. Petugas kemudian meminta pedagang agar membuat pembatas tempat duduk dan memasang spanduk imbauan menjalankan protokol kesehatan.

“Kalau pedagang masih menyepelekan protokol kesehatan, kami tidak segan-segan akan menutup sementara tempat usahanya,” ujar Kadishub Kota Cirebon Andi Armawan didampingi Plt Kasatpol PP Kota Cirebon Buntoro kepada radarcirebon.com, Senin (5/10). (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *