Ikan Dori Sambal Matah, Dagingnya Lumer di Lidah

oleh -18 views
Ikan-Dori-Sambal-Matah
Ikan Dori Sambal Matah menjadi salah satu menu utama yang disajikan Hotel Puri Santika Cirebon. FOTO: AZIS MUHTAROM/RADAR CIREBON

IKAN (Dori) Sambal Matah, merupakan salah satu menu utama atau andalan yang ada di Restoran Tamansari Hotel Puri Santika Cirebon.

Hidangan berbahan dasar ikan yang di-stram dengan toping bumbu aneka rempah ini, sangat segar disantap menemani makan siang. Terlebih di Kota Cirebon yang memiliki hawa tepi pantai yang khas.

Cita rasa dari menu ini, menghadirkan sensasi aroma rempah yang strong ketika dikunyah. Ini terjadi karena bumbu bawang merah, cabai rawit, daun jeruk limau, terasi, dan sereh, ditumis setengah matang, kemudian dicampurkan ke dalam ikan fillet.

Baca juga:

Keluarga Almarhum Kasus Covid-19 Warga Gunungjati Bikin Laporan Polisi

Angkot GP Terjun ke Parit

Sudah 3 Bulan Kasus Pencabulan Dilaporkan, Korbannya Penyandang Disabilitas, Pelakunya Belum Ditangkap

Ikan dory sendiri, memiliki tekstur yang khas. Sensasi kelembutan daging ikannya, terasa lumer di lidah ketika dikunyah di dalam mulut. Sangat cocok disajikan dengan nasi hangat yang pulen pada saat jam makan siang.

Ikan Dori Sambal Matah ini, ready hampir setiap hari di restoran tersebut. Bisa disantap langsung dengan memesan di dalam restoran, maupun dipesan dari layanan reservasi kamar bagi tamu Hotel Puri Santika Cirebon. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *