Mulai Hari Ini, 9 Ruas Jalan Kota Cirebon Buka Tutup

oleh -10.818 views
Pengalihan-arus-lalu-lintas-kota-cirebon

CIREBON – Untuk mendukung pembatasan aktivitas masyarakat, Dinas Perhubungan Kota Cirebon mulai memberlakukan penerapan rekayasa lalu lintas dan buka tutup jalan yang diberlakukan Sabtu (10/10) hari ini.

KepalaDinas Perhubungan Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan, pengalihan arus ini merupakan respons dari status Kota Cirebon yang masuk dalam zona merah. Selain itu, pembatasan aktivitas masyarakat juga diharapkan akan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

Baca Juga: Berlakukan Pembatasan, Warga Kota Cirebon Tak Boleh di Luar Rumah di Atas Pukul 21.00

Andi menjelaskan, di hari pertama pemberlakuan rekayasa lalu lintas, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk melihat efektivitasnya. Pihaknya tidak mengharapkan, penutupan jalan atau pengalihan arus hanya akan memindahkan kepadatan di titik lainnya.

Andi menjelaskan, rekayasa lalu lintas (buka tutup) akan diberlakukan di sembilan titik ruas jalan. Selain itu, pengalihan arus tersebut akan dibagi menjadi dua shift. Yakni shift pertama akan dimulai dari pukul 10.00 sampai 14.00 WIB, dan shift kedua dari pukul 16.00 sampai 20.00 WIB.

Selengkapnya baca di sini…

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *