Bupati Buka OKK PWI Kuningan

oleh -64 views
BUKA OKK. Bupati H Acep Purnama SH MH membuka resmi Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) PWI Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/10).

KUNINGAN– Bupati H Acep Purnama SH MH membuka resmi Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) PWI Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/10). Kegiatan yang dipusatkan di aula Bappeda Kuningan ini, dihadiri pula Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Sejumlah narasumber dihadirkan langsung untuk memberikan materi terhadap peserta OKK PWI Kuningan. Narasumber ini merupakan pengurus PWI Jabar seperti H Agus Dinar, M Safrin Zaini dan H Wawan Ruswana.

Bupati H Acep Purnama saat memberikan sambutan mengatakan, PWI merupakan organisasi pertama dan paling tertua di Indonesia. Sehingga, PWI harus menjadi wadah bagi insan pers yang kompeten, profesional serta taat dan patuh pada Kode Etik Jurnalistik sebagai pedoman keprofesian.

“Jadilah wartawan yang baik dan bermartabat, untuk menyampaikan pemberitaan-pemberitaan secara ikhlas dalam rangka membangun dan mencerdaskan bangsa ini. Bukan untuk sesuatu hal yang dibuat-buat,” katanya.

Tak dipungkiri, keberadaan wartawan sangat dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai kontrol sosial di masyarakat. Bahkan selama ini, sinergitas yang terjalin antara pemerintah daerah dengan insan pers cukup baik.

“Alhamdulillah kebersamaan kami dengan teman-teman pers dapat terbangun dengan baik. Maka dari itu jangan ada keraguan, terkait apapun selama itu yang bernilai konstruktif dan perbaikan sampaikan kepada kami dan beritakan kepada masyarakat. Kami tidak merasa terganggu, kami tidak anti kritik, selama itu untuk membangun dalam rangka mengatasi permasalahan ditengah masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya mengajak, agar rekan-rekan pers dapat senantiasa memupuk kesadaran dan berkomitmen, untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Kuningan. Sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada Kode Etik Jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan Indonesia.

“Semoga OKK yang diselenggarakan PWI Kuningan, dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan calon anggota PWI dan rekan-rekan jurnalis anggota PWI dalam menjalankan tugas kewartawanannya. Selain itu, PWI Kuningan juga diharapkan menjadi perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun Kabupaten Kuningan yang kita cintai,” imbuhnya.

Sementara Ketua PWI Kuningan, Iyan Irwandi berharap, adanya OKK PWI Kuningan menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas para wartawan di Kuningan. Sehingga dalam setiap tugas profesinya, wartawan telah dibekali dengan pengetahuan dan wawasan jurnalistik agar bertindak profesional.

“OKK ini menjadi ruang untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para wartawan yang akan menjadi anggota PWI Kuningan. Sebab narasumber yang didatangkan merupakan tokoh-tokoh wartawan yang berkompeten di bidangnya,” tutupnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *