Ingin Wujudkan Kemenag Profesional dan Andal

oleh -40 views
SOSIALISASI: Kemenang mengadakan sosialisasi undang-undang haji

MAJALENGKA- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Dr H Adib MAg membuka kegiatan Sosialisasi Undang-undang perhajian di Garden Hotel Majalengka, belum lama ini. Dalam kesempatan tersebut ia menyoroti banyak hal. Di antaranya terkait peningkatan peran Kementerian Agama. Ia ingin mewujudkan kementerian agama yang profesional dan andal.

Menurutnya, sikap profesional dan andal merupakan kunci untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks. Terlebih Jawa Barat merupakan penyangga ibu kota dengan heterogenitas yang tinggi. Ia ingin menjadikan masyarakat Jawa Barat khususnya, menjadi masyarakat yang soleh, moderat, cerdas dan unggul.

Dr Adib bertekad untuk meningkatkan Bidang layanan keagamaan dan pendidikan. Dalam upayanya tersebut Ia merencanakan beberapa hal. Seperti mendorong MAN IC di Subang dengan lahan 15 hektar. Kemudian memindahkan Kantor Kanwil ke daerah Jatinangor serta membangun pusat pelayanan keagamaan lainnya, seperti PLHUT, Zakat Wakaf, Quranic Center dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Adib juga bertekad akan meningkatkan indeks Kerukunan umat beragama di Jawa Barat. “Jangan biarkan muncul percikan. Percikan harus dipadamkan dan diatasi. Jangan seperti pemadam kebakaran, kalau sudah muncul api, ongkos ya lebih gede,” ujarnya.(ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *