Tangkal Hoax, Bupati Gandeng Influencer

oleh -48 views
BERTEMU BUPATI: Para influencer diundang Bupati H Acep Purnama dialog di Pendopo Bupati, kemarin. FOTO: AGUS PHANTER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Pemerintah daerah mengundang para influencer Kabupaten Kuningan ke pendopo. Undangan ini sebagai langkah awal pemerintah daerah untuk membangun kerjasama dalam menangkal informasi hoax yang beredar di masyarakat.

Sejumlah influencer maupun content creator seperti personal vlogger, food vlogger, beauty vlogger, fashion vlogger, travel vlogger hingga health vlogger bertemu langsung dengan Bupati H Acep Purnama SH MH.

Pertemuan ini sekaligus menjadi ruang untuk mempererat silaturahmi antara influencer dengan pemerintah daerah dalam menyikapi kondisi dan situasi sekarang.

Bupati H Acep Purnama berharap, agar para influencer membantu sosialisasi informasi protokol kesehatan Covid-19 dan mewaspadai informasi hoax. Sebab saat ini, pemerintah harus melibatkan semua elemen yang ada dengan istilah konsep pentaheliks.

“Pemerintah, media, masyarakat, akademisi, tenaga medis maupun penggiat sosmed mesti terlibat dalam memerangi Covid-19. Sebab virus ini menyerang seluruh negara, kita harus solid bersama-sama melawan dengan tidak larut saling menyalahkan,” tegas bupati dalam keterangan persya, Sabtu (10/10).

Menurutnya, semua masalah kaitan dengan penyebaran Covid-19 tidak hanya dibebankan pada pemerintah. Semua pihak dan elemen masyarakat memiliki tanggungjawab moral dalam melawan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan. “Kita semua punya tanggung jawab moral untuk bersama-sama melawan Covid-19 melalui protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan bahagia. Kegembiraan dalam menangani Covid-19 dapat menaikkan imunitas,” ujarnya.

Acep berpesan, agar para penggiat sosmed untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. “Kami ingin menegaskan bahwa pemerintah tidak sendiri, kami juga ingin para milenial berkolaborasi mendukung Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk menangani Covid-19. Yakni melalui edukasi yang massif dan menangkal narasi hoax yang mudah sekali dikonsumsi masyarakat,” harap bupati.

Pihaknya juga mengapresiasi para penggiat sosial media yang telah mempromosikan Kabupaten Kuningan. Di mana dengan kehadiran para penggiat sosmed promosi di bidang wisata, kuliner, UMKM dan yang lain bisa lebih cepat terekspos ke luar daerah bahkan Internasional.

“Semoga dengan acara silaturahmi ini bisa memberikan manfaat, dan pemerintah daerah bisa bersinergi bersama para penggiat medsos khususnya anak-anak muda asli pituin Kuningan. Mari bersama-sama membangun Kabupaten Kuningan yang lebih baik lagi kedepan, dengan memanfaatkan teknologi untuk sesuatu yang baik dan bermanfaat di jaman era digital 4.0 saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang influencer, Iman mengucapkan rasa terima kasih dan bangga dapat bertemu langsung dengan Bupati Kuningan. “Semoga dalam suasana silaturahim ini, saya dan rekan-rekan penggiat sosial media yang hadir disini bisa berkesempatan untuk berkolaborasi bersama pemerintah. Tentunya dalam menyebarluaskan informasi program-program pemerintahan seperti destinasi wisata, kuliner unggulan dan yang lainnya melalui saluran sosial media,” katanya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *