Pemotor Asal Jakarta Tabrak Truk Pengangkut Sekam di Cirebon

oleh -192 views
Korban-Kecelakaan-Lalu-Lintas
Korban ketika terjatuh dan ditolong oleh masyarakat setempat. Foto: Ist

CIREBON – Waspada jalan malam, karena mengurangi pandangan. Apalagi pengendara jarak jauh yang kelelahan.

Jangan sampai seperti terjadi pada pengendara motor Honda Beat nopol B 4185 BJK, Katwadi (49), warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ia mengalami kecelakaan lalu lintas, menabrak mobil truk Colt Diesel yang melaju searah di depannya di Jln Raya Arjawinangun-Palimanan. Tepatnya, di Desa Tegalkarang, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu dini hari (11/10) sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca juga:

Kabupaten Cirebon: 672 Pasien Covid-19

Pasar Bima Ditutup Sampai 31 Oktober

Ini Titik Jalur di Kota Cirebon yang Diberlakukan Buka Tutup

“Keterangan dari korban, ia tidak melihat jelas mobil truk pengangkut sekam yang ada di depannya. Pandangannya seperti oleng, sehingga menabrak bagian belakang truk,” kata warga setempat, Samira (40).

Samira juga menyampaikan, setelah kejadian tersebut, pengendara motor jatuh. Sedangkan sopir truk Colt Diesel nopol E 8331 VA, yang mengetahui ada motor menabrak belakang mobilnya, langsung melarikan diri.

“Saat truk Colt Diesel lari, ada mobil Avanza yang mengejar truk tersebut. Kemudian, diamankan mobilnya. Identitas sopirnya masih belum tahu. Saya langsung hubungi polsek terdekat dan membantu mengevakuasikan korban ke Rumah Sakit Mitra Plumbon,” tandasnya.

Di tempat berbeda, Kapolsek Gempol, Kompol Ali Mashar melalui Kanit Lantas Iptu Suheryana membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil keterangan saksi dan anggota di lokasi kejadian, peristiwa itu bermula ketika Honda Beat melaju dari arah Jakarta menuju ke Cirebon.

Setibanya di lokasi kejadian, pengendara motor Honda Beat tidak konsentrasi. Sehingga menabrak truk Colt Diesel yang melaju searah di depannya.

“Pengendara motor kurang konsentrasi dan antisipasi, sehingga menabrak belakang truk yang melaju searah berada di depannya. Akibatnya, pengendara motor luka-luka dan dirawat di RS Mitra Plumbon,” tandasnya.

Setelah kejadian itu, pihaknya langsung kordinasi dengan Unit Laka Lantas Polresta Cirebon. Unit Laka Lantas Polresta Cirebon datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas juga diamankan sementara di Mako Polsek Gempol untuk dijadikan sebagai barang bukti laka lantas. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *