Mau Bikin Web Bisnis Profesional? Ini Tips dan Trik-nya

oleh -33 views

DALAM membuat website bisnis, dibutuhkan fitur dan tampilan yang profesional. Sebab, ini akan mempengaruhi kesan calon pelanggan terhadap website anda. Website bisnis yang profesional tentunya akan memperkuat kredibilitas bisnis. Sehingga, peluang konversi pun meningkat.

Pada artikel ini, kami akan memberikan rahasia cara membuat website secara profesional. Tenang, kami akan memberikan cara membuat website yang mudah sehingga gampang untuk diikuti.

  1. Pilih Hosting dan Domain yang Tepat
    Hosting adalah layanan untuk menyimpan data di internet. Ibaratnya seperti lahan atau kios yang akan digunakan untuk menyimpan dan menaruh dagangan. Sedangkan domain adalah nama website anda.
    Gunakanlah hosting dan domain yang tepat, sehingga kebutuhan bisnis anda terpenuhi. Untukmembuat website bisnis, Anda tidak bisa menggunakan sembarang hosting dan domain. Sebab, dua faktor ini membawa pengaruh besar bagi website.
    Hosting dan domain yang kurang mumpuni akan menghambat kerja website. Bisa jadi, calon pelanggan gagal mengakses website bisnis anda karena traffic terlalu tinggi sehingga server membawa beban di luar kemampuan.
    Karena itu, pastikan Anda beli domain murah berkualitas dari layanan web hosting terpercaya.
  1. Instal WordPress
    Mungkin Anda menyangka tahap kedua membuat website secaraprofesional ini akan sulit. Padahal, ini bukan sesuatu yang perlu dicemaskan.
    Jika Anda memilih membeli hosting dan domain dari web hosting terbaik, anda akanmendapatkanfitur Auto Instal. Jadi, tak ada lagi yang namanya ribet-ribet mengklik ini dan itu!
  1. Mendesain Website Bisnis
    Sampai disini, website bisnis Anda belum sepenuhnya jadi. Sebab, pengaturannya masih default sehingga tampilan website pun belum terlihat keren.
    Oleh karenaitu, Anda perlu mengatur tema sehingga website bisnis terlihat profesional. Tenang saja, WordPress sudah menyediakan aturan tema bisnis gratis yang sudah siap pakai. Tema yang tersedia pun sudah SEO-Friendly.
  1. Melengkapi Fitur dan Informasi
    Cara membuat website bisnis berikutnya yaitu melengkapi fitur dan informasi. Seperti menu, daftar kontak, formulir, serta navigasi yang mendukung. Dengan memberikan informasi yang lengkap, calon pelanggan akan lebih mudah memahami konteks website Anda. Mereka juga tahu harus kemana saat ingin menghubungi serta sebaliknya, bagaimana anda bisa mengontak mereka.
    Selain itu, sediakan menu dan navigasi yang mendukung. Pastikan Anda memasanginformasi dan tombol Call-to-Action (CTA) pada posisi yang strategis.
    Untuk membuat kelengkapan fitur dan informasi, caranya dengan memasang widget. Widget ini bisa Anda dapatkan setelah menginstal plugin tertentu. Plugin sendiri merupakan tools untuk memberikan fungsi tambahan pada website.
  1. Membuat Konten yang Berkualitas
    Fitur dan informasi lengkap saja belum cukup untuk membuat website bisnis secara profesional. Penting untuk membuat konten yang berkualitas. Baik dalam bentuk gambar, video, artikel, podcast, dan banyak lagi.
    Buatlah konten yang mampu memperkuat keinginan calon pelanggan sehingga mereka mau menggunakan layanan anda. Misalnya, seperti artikel testimonial, penjelasan produk, dan banyak lagi. Selain itu, pastikan anda memasang tombol CTA yang tepat sehingga memudahkan calon pelanggan melakukan konversi.

Dapatkan Penghasilan dengan Website Bisnis Profesional!
Sampai sini, anda sudah memahami cara membuat website bisnis secara profesional. Mudah bukan?
Nah jika website sudah jadi, bersiaplah untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis yang anda bangun! Kami menanti cerita sukses dan akhir kata, selamatmencoba! (sah/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *