Layanan Rail Express PT KAI Kini Sampai Alamat Tujuan

oleh -51 views
Rail-Express
PT KAI buka layanan Rail Express. FOTO: IST

CIREBON – Mulai saat ini, masyarakat yang mengirimkan barang melalui layanan Rail Express PT KAI, bisa sampai ke alamat akhir penerima barang.

Layanan tersebut tersedia setelah PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Blue Bird Tbk untuk memberikan layanan Last Mile atau transportasi lanjutan untuk pelanggan Rail Express.

Masyarakat Cirebon dan sekitarnya saat mengantarkan barang ke loket Rail Express stasiun keberangkatan, pelanggan akan mendapatkan pilihan layanan pengantaran barang dari stasiun tujuan langsung ke alamat akhir pengiriman dengan armada Blue Bird.

Baca juga:

Viral Penampakan Lintang Kemukus, Tanda Ada Peristiwa Besar

Aktivis Mahasiswa Diteror, Diculik! Pasca Demonstrasi Tolak Omnibus Law, Terpaksa Ngungsi ke Luar Cirebon

Hindari Vespa, Tabrak Pot di Flyover

“Hal ini memudahkan. Karena penerima barang tidak perlu repot-repot datang ke stasiun untuk mengambil barang. Cukup tunggu di rumah, dan barang akan diantarkan oleh armada Blue Bird, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif, kepada radarcirebon.com, Selasa (13/10).

Pada tahap awal, menurut Luqman, layanan logistik dari KAI dan Blue Bird melayani untuk pengiriman dari Cirebon menuju ke 4 wilayah, yaitu Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen), Bandung (Stasiun Bandung), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Kota).

“Di wilayah Daop 3 Cirebon, layanan Rail Express saat ini tersedia di 3 stasiun, yaitu Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang. Pada bulan November, diprogramkan akan ada 2 Stasiun lagi di Daop 3 yang akan melayani layanan Rail Exspress, Yaitu Stasiun Haurgeulis dan Stasiun Brebes,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *