Bioskop di Kota Cirebon Lebih Pilih Tunda Buka karena Pembatasan Aktivitas

oleh -73 views
MASIH SEPI: Warga menonton di salah satu bioskop di Kota Bandung, Minggu (11/10). Meski sudah dibuka tiga hari, namun pengunjung masih sepi.

CIREBON – Meski bioskop di Kota Bandung sudah mulai beroperasi, namun pengusaha bioskop di Kota Cirebon lebih memilih menunda.

Hal tersebut dilakukan karena Pemerintah Kota Cirebon masih menerapkan pembatasan aktivitas.

“Kami sudah berdiskusi dengan para pengusaha bioskop di Kota Cirebon, apabila diberikan izin bioskop dibuka kembali apakah akan menutup atau tidak omzetnya kalau jam operasionalnya hanya sampai jam 18.00 WIB, mereka (pengusaha bispkop) mengaku tidak menutupi. Di saat pembatasan aktivitas ini, sehari paling maksimal hanya 3 film yang diputar. Akhirnya mereka sendiri yang minta untuk menunda bioskop dibuka,” kata Kepala Bidang Pariwisata DKOKP Kota Cirebon Wandi Sofyan kepada radarcirebon.com, Kamis (15/10).

Baca juga:

Teten Masduki Tegaskan: Pelaku UMKM Akan Dapatkan Sertifikat Halal Gratis

Waspada Puncak La Nina

Mobil Desa Dipakai Belajar Nyetir, Seruduk Tiang PJU di Komplek Bima

Meski diizinkan bioskop dibuka kembali, Wandi menuturkan, jumlah pengunjung harus dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas lokasi.

Kebijakan pembatasan ini berlaku guna mencegah kerumunan yang berpotensi mempercepat penularan virus Covid-19.

“Kami juga meminta setiap jeda dari film satu ke film berikutnya diberi waktu sekitar satu jam setengah untuk bersih-bersih dan penyemprotan desinfektan agar saat jam film berikutnya studio sudah dalam keadaan steril,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *