Saat Jadi MC Rizky Billar Ambruk Dilarikan ke RS, Begini Kronologinya

oleh -65 views

ARTIS sekaligus presenter Rizky Billar ambruk saat membawakan acara audisi penyanyi Pop Academy bersama Raffi Ahmad dan Gilang Dirga yang tayang di salah satu stasiun tv swasta pada Senin (12/10/2020) malam.

Sebelum benar-benar tidak bisa melanjutkan acara, Billar memang telah merasakan kondisi tubuhnya yang kurang fit dalam membawakan variety show tersebut.

Terbukti, di awal penampilannya saat memandu acara dengan kondisi yang tak begitu prima, Billar pun menuju ke area belakang panggung saat jeda pariwara. Di back stage, pria yang digosipkan telah berpacaran dengan Lesty Kejora itu pun mengeluhkan kondisi tubuhnya.

Karena tak kuat untuk kembali membawakan acara hingga tuntas, Billar pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Beberapa jam usai mendapat penanganan di rumah sakit, pemilik nama lengkap Muhammad Rizky Billar itu memberitahukan apa yang sedang dialaminya.

“Mohon maaf saya tidak bisa melanjutkan acara dikarenakan kondisi kesehatan saya yang tidak memungkinkan,” tulis Billar di Insta-story dalam akun Instagramnya pada Selasa (13/10/2020) dini hari.

Melalui sang kakak, Adlin Rambe, Billar sempat mengeluhkan kondisinya yang sedang tidak prima untuk membawakan acara tersebut. Namun, ia tetap profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Dia (Rizky Billar) sempat bilang sama aku kalau kepalanya pusing. Itu bilangnya di backstage ya,” kata Adlin saat ditemui wartawan di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Sempat ke kamar mandi, Billar pun langsung muntah-muntah selama beberapa saat. Adlin pun menanyakan kepada adiknya tersebut mengenai kesanggupannya untuk kembali melanjutkan acara.

“Terus mual, kemudian dia lari ke kamar mandi, muntah-muntah gitu. Aku coba kusuk (urut) bentar kan dia, terus dari pihak Pop Academy nanya bisa ngelanjutin nggak, kayaknya nggak bisa,” ujarnya.

“Nah selesai acara langsung kami bawa ke rumah sakit biar dicek keadaannya,” sambungnya.

Setibanya di rumah sakit, Billar langsung diperiksa untuk kemudian dipasang selang infus. Presenter berusia 27 tahun itu juga menjalani pemeriksaan darah untuk mengetahui penyakit apa yang diderita olehnya.

“Dokter bilang kecapekan, terus sempat diinfus juga dan dicek darah juga,” tambah kakak Billar tersebut. (dbs/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *