Tips Mengajukan Pinjaman Lewat Aplikasi Pinjaman Online

oleh -47 views

PINJAMAN online menjadi salah satu pemberi peminjaman uang, yang mana cara mengajukan pinjamannya bisa dilakukan dengan cepat. Anda tidak perlu datang ke kantor perusahaan terkait, tetapi cukup melakukan proses pengajuan secara online di aplikasi pinjaman online.

Apabila persyaratan yang diminta pihak pinjaman online sudah terpenuhi, maka proses penyetujuan pinjaman bisa dilakukan dengan cepat. Berikut ini beberapa tips mengajukan pinjaman online yang bisa dilakukan:

1. Penuhi Syarat Peminjaman

Sample application form on tablet computer, man using tablet

Proses pinjaman online memang lebih mudah dibandingkan dengan pinjaman konvensional seperti bank. Namun, supaya pengajuannya disetujui, Anda harus memenuhi persyaratan yang diminta.

Umumnya syarat pengajuan pinjaman online dilakukan dengan langkah berikut:

a. KTP atau Kartu Identitas Lainnya

Persyaratan wajib untuk mengajukan pinjaman online ini hanya memerlukan KTP atau jenis kartu identitas lainnya.

b. Biaya Administrasi
Anda harus menyiapkan sejumlah dana untuk biaya administrasi dalam mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman online. Walaupun biaya ini terkadang dipotong dari jumlah pinjaman yang disetujui, tetapi lebih baik dipersiapkan dahulu.

2. Memperhatikan Hal Penting dalam Mengajukan Pinjaman Secara Online

a. Bagaimana Kredibilitas dari Pemberi Pinjaman

Hal penting yang harus diperhatikan dalam mengajukan pinjaman online adalah perhatikan kredibilitas dari perusahaan pemberi pinjaman tersebut. Ini dilakukan supaya Anda tidak dirugikan di kemudian hari.

b. Berapa Bunga dan Cicilannya

Ketahui juga berapa bunga yang dikenakan dan skema cicilannya. Jangan sampai Anda memilih pinjaman online yang bunganya besar sehingga jumlah cicilan yang harus dibayar pun besar.

c. Tenor dan Jangka Pembayarannya

Bagian lainnya yang harus diperhatikan adalah berapa besar tenor pinjaman dan jangka tempo pembayarannya. Sesuaikan jumlah pinjaman dengan kemampuan Anda dalam membayar cicilan nanti.

3. Menghindari Penyebab Pengajuan Pinjaman Akan Ditolak

Hindari hal-hal yang memungkinkan pengajuan pinjaman ditolak. Karenanya pastikan kembali Anda tidak memiliki sejarah kredit yang buruk. Jika masih memiliki kredit macet, pengajuan pinjaman Anda kemungkinan akan ditolak.

Selain itu, pengajuan juga bisa ditolak jika jumlah dana yang diajukan terlalu besar di luar penghasilan Anda. Karenanya Anda harus menyesuaikan dahulu berapa jumlah dana yang dipinjam, dan sesuaikan dengan penghasilan Anda per bulannya dikurangi biaya hidup.

4. Mengetahui Biaya Lainnya yang Harus Dibayar Selain bunga pinjaman, ada beberapa biaya lainnya yang harus dibayar peminjam meliputi administrasi, biaya asuransi, provisi, biaya keterlambatan dalam membayar, atau biaya denda.

Semua biaya tersebut harus dipahami dengan baik sehingga pengajuan pinjaman bisa dilakukan dengan mudah dan lancar.

Itulah tips mengajukan pinjaman lewat aplikasi pinjaman online. Sekarang saatnya untuk memilih pinjaman online terbaik seperti Tunaiku. Aplikasi pinjol yang satu ini merupakan salah satu pinjaman online cepat cair yang banyak digunakan oleh orang-orang yang membutuhkan dana mendesak.

Tunaiku menawarkan pinjaman Rp. 2 juta sampai Rp. 20 juta dengan tenor 6 hingga 20 bulan. Berbeda dengan pinjol lain, Tunaiku dikelola perbankan dan diawasi OJK sehingga risiko pinjaman online yang selama ini dihadapi nasabah ketika berhadapan dengan Fintech P2P relatif lebih kecil.

Dengan syarat KTP saja Anda sudah bisa mengajukan pinjaman berbunga rendah, tanpa biaya tersembunyi, dan tanpa syarat kartu kredit melalui aplikasi Tunaiku. Setelah permohonan pinjaman selesai diverifikasi dan disetujui, uang akan langsung di transfer ke rekening Anda dan bebas digunakan untuk keperluan apa pun. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *