Bangun Sodetan Cegah Banjir Bandang

oleh -24 views
PEMBERSIHAN: Warga melakukan pembersihan material banjir bandang yang menerjang Kabupaten Garut. FOTO: HUMAS JABAR/RADAR CIREBON

GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menginginkan pembangunan sodetan dan tanggul guna mencegah terjadinya bencana banjir bandang di masa mendatang di Kabupaten Garut. 

“Permohonan masyarakat soal pembangunan sodetan dan peninggian tanggul akan segera dibahas supaya pembangunan efektif dan tepat sasaran,” kata Kang Uu.

Banjir bandang yang menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Garut diakibatkan oleh meluapnya Sungai Cipalebuh, Sungai Cikaso, dan Sungai Cibera. Bencana tersebut merendam ratusan rumah warga.

Kang Uu meminta Pemerintah Kabupaten Garut untuk menginstruksikan warganya agar tidak mendirikan rumah di lokasi yang berbahaya bencana. Ia pun mengajak warga untuk sama-sama menjaga lingkungan. Salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Saya berharap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Karena kita tahu, kerusakan di muka bumi kerap diakibatkan oleh manusia,” ucapnya. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *