Embarkasi Haji di Indramayu Masih Tahap Pembangunan

oleh -167 views
Selly-Andriany-Gantina
Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina ditemui radarcirebon.com usai bertemu Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis di Balaikota Cirebon, Jumat (16/10). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Adanya embarkasi haji di Kabupaten Indramayu nantinya berdampak terhadap Kota dan Kabupaten Cirebon dalam sektor ekonomi maupun wisata religi.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina ditemui radarcirebon.com saat berkunjung ke Balaikota Cirebon, Jumat (16/10).

“Saat ini masih dalam tahap pembangunan. Dengan adanya embarkasi haji ini juga pemberangkatan dari BIJB akan menguntungkan bagi Kota dan Kabupaten Cirebon. Karena akan menjadi kota transit untuk penginapan bagi keluarga haji yang mengantar juga tempat wisata religi dan kuliner yang ada di Kota dan Kabupaten Cirebon ini,” katanya.

Baca juga:

Warga di Kampung Ini Diteror Hantu Kuyang, Incar Anak dan Ibu Hamil

Mbah Lasiyo Viral, Bagikan Tips Sukses Usaha dengan Pelihara Tuyul

Heboh, Siswa SMK Nikahi Dua Gadis Sekaligus

Terkait banyaknya calon jemaah haji yang tertunda keberangkatannya akibat pandemi Covid-19, Selly meminta agar Wali Kota Cirebon memberikan semangat kepada para mereka agar tetap bergairah untuk beribadah haji.

“Mudah-mudahan tahun 2021 sudah ada jemaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci. Saya meminta bantuan wali kota bisa memberikan semangat kepada jemaah haji asal Kota Cirebon yang tertunda agar tidak sampai menyurutkan niat mereka untuk menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Masih kata mantan Plt Bupati Cirebon ini, sektor keagamaan memiliki potensi dari berbagai sisi.

“Dari sisi ekonomi di sektor keagamaan bisa diambil dari sisi zakatnya, wakafnya, halalisasi atau halal centernya juga. Yang paling penting dari sektor keagamaan, sangat memungkinkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru yang selama ini belum terpikirkan potensinya,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *