Mulai Hari Ini, RSD Gunung Jati Cirebon Tutup Sementara

oleh -24.559 views
RSD-Gunung-Jati
Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Kota Cirebon. Foto: Ade Gustiana/Radar Cirebon

CIREBON – Rumah sakit daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon tutup sementara. Hal itu disebabkan karena adanya sejumlah tenaga kesehatan yang terpapar virus corona, yang riwayat penularannya diduga berasal saat menangani pasien.

Direktur RSD Gunung Jati Cirebon Ismail Jamaludin membenarkan adanya penghentian sementara layanan pada sejumlah instalasi medis di RSD Gunung Jati. Terhitung Sabtu 17 Oktober mulai pukul 14.00 WIB, direncanakan penutupan tersebut sampai Minggu 18 Oktober pukul 08.00 WIB.

Beberapa instalasi medis yang tutup pelayanan sementara itu, di antaranya IGD terpadu, penerimaan pasien rawat inap baru, klinik sakura (klinik covid-19), dan layanan laboratorium pemeriksaan PCR.

Baca juga:

5 Tewas dan 6 Luka-luka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor

Disangka Maling, Pengejaran Kurir Sabu di Kedawung Bikin Heboh Warga

Ini Tanggapan Keraton di Cirebon soal Wacana Provinsi Sunda

“Untuk sementara ditutup karena sedang dilakukan desinfeksi ruang-ruang pelayanan tersebut dan penelusuran kontak pegawai yang terpapar Covid-19,” ujar Ismail kepada wartawan, Sabtu (17/10).

Dia menjelaskan, penyebab penutupan sementara ini dilakukan karena sebelumnya diketahui ada 1 orang dokter umum dan 2 orang perawat di ruang intensif yang terkonfirmasi Covid-19.

“Apabila ruang-ruang pelayanan telah selesai desinfeksi dan nakes yang terlibat dalam pelayanan tersebut telah dinyatakan negatif Covid-19, maka peyanan akan segera dibuka kembali,” imbuhnya. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *