Rasio Kematian Pasien Covid-19 Kabupaten Cirebon 5,4 Persen

oleh -4.289 views
angka-kematian-covid-kabupaten-cirebon
Ketua IDI Kabupaten Cirebon, dr Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein SpPD (kanan) bersama Kadinkes Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes membeberkan soal tingginya angka kematian akibat Covid-19. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Angka kematian kasus terkonfirmasi positif Corona Virus atau Covid 19 Kabupaten Cirebon rasionya mencapai 5,4 persen.

Hal tersebut disampaikan Ketua IDI Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, dr Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein SpPD.

Menurutnya, case fatality rete (CFR) akibat Covid-19 di Kabupaten Cirebon berada di angka 5,4. Sementara rasio kematian covid-19 di Jabar  dan Nasional yang berada di atas angka 3.

Baca Juga: Ini Tanggapan Keraton di Cirebon soal Wacana Provinsi Sunda

Menurutnya, saat ini ada sekitar 56 kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Angka tersebut berasal dari total jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon yang sudah menembus 996 orang.

Namun, CFR Covid-19 Kabupaten Cirebon tentu tidak bisa dibandingkan secara langsung dengan Provinsi Jabar maupun nasional. Mengingat, jumlah kasus dan lingkupnya memang berbeda.

Untuk nasional jumlah kasus positif covid-19 telah mencapai 357.762.

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *