Warga di Kampung Ini Diteror Hantu Kuyang, Incar Anak dan Ibu Hamil

oleh -1.691 views
hantu-kuyang-baleendah
Rumah warga yang menjadi tempat pengejaran hantu kuyang.

BANDUNG – Warga Baleendah, Kabupaten Bandung, resah dengan isu teror ‘kuyang’. Hantu jenis itu, dipercaya mengincar anak dan ibu hamil. Warga di RT 09 RW 02 Kampung Pengkolan, Kelurahan Wargamekar pun dibuat ketakuan.

Kesaksian tersebut diutarakan oleh salah satu warga Andri Febriyana. Ia pula yang merekam dan menyebarkan aksi buru hantu itu di media sosial.

Ia menuturkan kekhawatiran tersebut bermula ketika warga pertama kali mendapatkan kabar adanya teror ‘kuyang’ di kampung tetangga. Pada awalnya, kata Andri, ia tidak percaya ada makhluk gaib tersebut.

Namun, setelah hantu tersebut mendatangi kampungnya, Andri pun mengaku cemas. Kejadian pertama terjadi pada dua Minggu lalu, yang mana salah satu warga melihat penampakan ‘kuyang’ pada tengah malam.

Pascakejadian dua minggu lalu itu, warga setempat tetap waspada dan sering ronda. Barulah pada Senin (11/10) malam, sekitar pukul 20.30 WIB, konon ‘kuyang’ menampakkan diri kembali.

Baca Juga: 6 PSK Asal Cirebon Diciduk di Warkop Pangku Gresik

Kali ini menampakkan diri pada salah seorang anak kecil. Setelah mengetahui kabar tersebut warga pun berkumpul di pos ronda.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung mengimbau agar warga dapat menghindari perbuatan syirik di tengah kejadian teror yang dialami warga Baleendah, Kabupaten Bandung.

“Pertama tentang kuyang, jadi kami beranggapan bahwa itu merupakan persoalan gaib yang tentunya kita harus berhati hati dalam memahami isu seperti itu. Karena masalahnya yang gaib itu hanya berdasarkan wahyu Allah kita bisa mengatakan itu jenis dan karakteristiknya seperti apa,” kata Kabid Infokom MUI Kabupaten Bandung Aam Muamar via telepon, Jumat (16/10/2020).

Aam melanjutkan, agar warga tidak percaya akan isu-isu seperti itu. Adapun benar menampakkan diri, kata Aam, warga diharapkan tidak melakukan syirik, takluk atau menyembah selain Allah.

Selain itu, Aam pun mengingatkan warga agar kembali mendekatkan diri kepada Allah. Di mana, warga dapat melakukan beberapa ibadah yang bisa dilakukan seperti membaca dan memahami Alquran. (yud/pojok satu)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *