XL Bantu Korban Banjir Tasikmalaya

oleh -22 views
BANTU KORBAN: Perwakilan dari XL Axiata menyerahkan bantuan kepada korban longsor dan banjir di wilayah Tasikmalaya dan Garut, kemarin. FOTO: Xl for radar Cirebon

TASIKMALAYA- Bencana longsor dan banjir bandang menerjang belasan kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut. Akibatnya, aktivitas masyarakat lumpuh dan infrastruktur jalan dan jembatan tidak bisa dilalui.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah memastikan semua jaringan telekomunikasi dan bermacam perangkatnya tidak mengalami gangguan sehingga layanan kepada pelanggan tidak terganggu. Sejalan dengan upaya menjaga jaringan, tim XL Axiata juga mulai menyalurkan bantuan darurat untuk warga yang menjadi korban.

Head of Sales area Tasikmalaya, Garut, Cirebon, dan Majalengka XL Axiata, Dwianto Patria Awang Sisna mengatakan pihaknya menjaga jaringan terus beroperasi dengan normal. XL Axiata telah menempatkan beberapa petugas untuk terus berjaga selama masa rawan bencana banjir ini. “Selain itu, tim teknis telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS,” papar Dwianto.

Di sekitar area bencana, XL Axiata memiliki lebih dari 1.000 BTS (2G/3G/4G), yang melayani sekitar 815.000 pelanggan. Dwianto menyatakan pihaknya akan berupaya keras menjaga layanan untuk bisa terus beroperasi meski dalam kondisi yang sulit.

Dwianto menambahkan tim XL Axiata akan terus bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lainnya untuk mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca ini. Selain memastikan terpenuhinya pasokan bantuan tanggap darurat, XL Axiata pun akan terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir saat ini.

Sementara itu, di lokasi bencana tim XL Axiata mulai menyalurkan bantuan darurat kepada warga yang menjadi korban. Bantuan tanggap darurat diserahkan secara langsung di Posko Kecamatan Pameungpeuk Garut dan Posko Kecamatan Bantarkalong Tasikmalaya, Rabu (14/10). Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa bahan makanan, obat-obatan, dan air bersih. Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan bantuan tersalurkan pada warga yang membutuhkan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *