Anak-anak Bakar Sampah, Tempat Budidaya Jamur Ikut Terbakar

oleh -610 views
Kebakaran-susukan-cirebon
Petugas Damkar Kabupaten Cirebon memadamkan kebakaran di tempat budidaya jamur merang.

CIREBON – Kebakaran melanda bangunan semi permanen tempat pembuatan jamur merang milik Kadira di Jl Ki Alas Konda, Desa Luwung Kencana, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Kebakaran tersebut terjadi  Minggu (18/10), sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Kebakaran diduga akibat dari anak-anak yang membakar tumpukan sampah di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Cirebon Abdullah Subandi melalui Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Eno Sujana mengatakan, api diketahui berasal dari samping utara dari bangunan pembuatan jamur kemudian menjalar ke bangunan semi Permanen dan tumpukan jerami. 

Baca Juga: Tradisi Mendem Rujak Wuni, Penanda 1 Maulid

“Warga berusaha memadamkan dengan alat seadanya kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran. Mendapat laporan, satu unit damkar dari Pos Jaga Arjawinangun menuju lokasi. Saat tiba di lokasi api sudah menghanguskan sebagian bangunan. Sambil memadamkan api, regu dari Pos Jaga Arjawinangun meminta bantuan Armada dari Pos Jaga terdekat,” katanya.

Eno menuturkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.41 WIB. 

“Material yang terbakar yakni bangunan semi permanen dan tumpukan Jerami. Sedangkan perkiraan kerugian belum dapat diketahui,”tuturnya.

Masih kata Eno, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, saat ini masih musim kemarau, sangat rentan terjadinya kebakaran, jangan membakar sampah tanpa pengawasan,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *