Lima Polisi yang Amankan Demo Omnibus Law Terpapar Corona

oleh -140 views
Indonesia-Labor-Protest
PROTES UU CIPTA KER: Petugas anti huru hara berusaha memukul mundur para demonstran yang melakukan aksi penolakan terhadap UU Cipta Kerja di Jakarta, Kamis (8/10). Foto: AP

JAKARTA – Personel polisi yang bertugas mengamankan demo omnibus law UU Cipta Kerja terpapar virus corona. Kelima personel polisi diketahui terpapar corona selepas mengamankan demo UU Cipta Kerja yang berlangsung pada Kamis (8/10).

Kabar teranyar, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengungkapkan ada lima personelnya yang terjangkit COVID-19.

“Iya, jadi gini, kemarin ada 5 orang, (terdiri) dari 3 orang dari (Polsek) Cikarang Barat, 1 dari Kapolsek Serang, 1 dari Kapolsek Muara Gembong (diduga terpapar) setelah demo,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Hendra mengungkapkan para personel itu menjalani swab test mandiri pada Minggu (11/10) dan baru diketahui positif Corona pada Selasa (13/10).

“Ini masih di-tracing ya, apakah terpaparanya dari tempat demo atau bukan. Tapi yang jelas hasil swab test-nya didapatkan pascademo,” kata Hendra.

Selain kelima orang tersebut, ada tiga lainnya yang dinyatakan positif Corona, sehingga total personel Polres Metro Bekasi yang terjangkit virus COVID-19 ada delapan personel.

“Yang lainnya ada tiga orang lagi. Tiga itu swab test tanggal 6 Oktober. Yang tiga itu sebelum kan, itu prademo ya, kita lakukan pengamanan juga dan pascademo 5 (polisi) lagi (kena Corona),” kata Hendra.

Menurut Hendra, saat ini seluruh personel tersebut menjalani isolasi. “Saat ini semuanya isolasi mandiri,” tandasnya. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *